Ganjar Pranowo Masuk Survei Teratas, Rocky Gerung Singgung Wadas dan E-KTP: Mau Menekan Bu Megawati!

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo hampir selalu masuk tiga teratas sebagai kandidat capres di beberapa lembaga survei. Bahkan Ganjar Pranowo dikatakan akan memenangi Pilpres 2024 jika dilakukan pemilihan saat ini.

Mengenai kencangnya lembaga Survei menempatkan Ganjar di posisi pertama capres ini, Pengamat Politik Rocky Gerung angkat suara.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Rocky yang ditemani Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN) dalam kanal Youtubenya menduga deklarasi atas nama Ganjar Pranowo yang selama ini dilakukan adalah upaya mobilisasi yang tak murni dukungan.

Hal ini dinilai Rocky  ketika melihat dari kabar peserta deklarasi yang dilakukan relawan Ganjar Pranowo tengah kecewa dengan isi amplop yang tidak sesuai kesepakatan awal. Mobilisasi ini juga diduga Rocky turut diterapkan pada lembaga survei. Menurut Rocky mobilisasi tersebut adalah upaya menekan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk memilih Ganjar di Pilpres yang saat ini dinilai lebih dekat ke Puan Maharani.

“Mobilisasi itu buat apa sebetulnya ya buat menekan Ibu Megawati,” ungkap Rocky melalui kanal Youtubenya, dikutip Ahad (11/9/22).

Menurut Rocky, posisi Ganjar yang sampai saat ini dinilai sejumlah pihak tak aman di PDIP untuk maju di Pilpres 2024, perlu dilakukan siasat agar Ganjar dapat dipilih di kontestasi 5 tahunan tersebut.

Relawan Ganjar ini menurut Rocky perlu adanya bukti yang menyokong tujuan mereka agar Ganjar Pranowo yang akan dipilih oleh Megawati di Pilpres 2024.

“Kalau Ganjar orang sudah tahu kapasistasnya seperti itu, ditambah-dikurang pun akan balik pada soal ‘Bagaimana wadas-EKTP pak Ganjar. Jadi dijawab dulu hal itu sebelum lembaga survei ini berupa menekan Ibu Mega dengan mengatakan ‘nih elektabilitas tinggi banget’,” jelas Rocky.

Kecewa, Bayaran Relawan Hanya Rp10 Ribu

Sebelumnya dikabarkan bahwa ada suara kekecewaan peserta deklarasi Ganjar Pranowo di Bone karena isi amplop tidak sesuai.

Dikutip dari laman warta-berita.com, salah satu pihak yang mengungkapkan kekecewaannya adalah warga yang bernama Rasyid.

Awalnya Rasyid diminta mengajak kawan-kawannya untuk menghadiri acara deklarasi. Selain mendapatkan kaos bergambar Ganjar, Rasyid dijanjikan ‘pengganti uang minyak’ sebesar Rp50ribu, ia pun mengaku mengajak sejumlah teman-temannya.

“Dijanjikan Rp50ribu, tapi isi amplopnya cuma Rp10ribu. Saya yang jadi nggak enakan sama kawan-kawan. Ketika saya cari koordinatornya, sudah menghilang,” ujar Rasyid, dikutip, Ahad (11/9/22).

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *