Pilpres 2024 Akan Menarik, Anies Akhirnya Nyatakan Siap Maju Presiden 2024

Anies Siap Maju Presiden 2024
Anies baswedan
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Oleh: Achmad Nur Hidayat, Pakar Kebijakan Publik Narasi Institute

Hajinews.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akhirnya menyatakan siap untuk maju pada pilpres 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hal itu disampaikan Anies dalam wawancara dengan Reuters di Singapura Kamis 15 September 2022.

Anies menyampaikan kepada Reuters bahwa dirinya siap menjadi calon presiden jika ada partai yang mau mencalonkannya.

Anies sendiri diketahui bukan-lah kader partai politik. Meskipun dia adalah salah seorang deklarator Partai Nasdem, Pernah mengikut Konvensi Capres Partai Demokrat dan didukung PKS dan Gerindra pada Pilkada DKI Jakarta berpasangan dengan Sandiaga S Uno.

Anies Baswedan akan menjadikan Pilpres 2024 sebagai panggilan sejarah bagi dirinya. Anies Baswedan tidak mau menjadi Presiden bila tidak ada panggilan untuk memperbaiki kondisi bangsa yang sedang porak-poranda karena salah arah prioritas belanja APBN.

Disinilah letak menariknya Pilpres 2024. Sosok Anies Baswedan yang tidak punya partai, yang tidak punya logistik dan tidak punya oligarki dibelakangnya akankah mampu menjadi presiden 2024 mendatang. Meski sistem pemilu 2023 terlihat tidak kompatibel dengan kandidat tidak berduit, tidak berpartai dan tidak berkongsi dengan oligarki namun sosok Anies Baswedan punya modal besar yaitu kinerja cemerlang saat pimpin DKI Jakarta meski hanya lima tahun.

Nama Anies sendiri di berbagai Survey Capres muncul sebagai salah satu kandidat kuat capres bersaing dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Sehingga banyak pihak yang memprediksi kans Anies menjadi presiden RI 2024 terbuka lebar.

Anies sendiri dikenal cukup dekat dengan mantan Wapres Jusuf Kalla. Sehingga hal tersebut tentu menjadi nilai tambah Anies lainnya jika akhirnya Anies akhirnya maju pada laga pilpres 2024. Tinggal siapa yang akan berpasangan dengan Anies dan partai mana yang akan mengusung nya.

Anies sendiri memang telah membangun komunikasi dengan berbagai elite lintas partai selama ini. Meskipun belum secara gamblang menyatakan untuk kepentingan capres 2024 karena Anies sendiri masih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Publik memang menanti apakah Anies Rasyid Baswedan akan mendapatkan tiket untuk berlaga pada pilpres 2024. Karena untuk menuju ke arah sana nampaknya jalan Anies cukup terjal karena tentu banyak pihak yang berusaha untuk mengganjal Anies bahkan untuk menjadi capres sekalipun. Seru!!

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *