Anies Datangi Perempatan Fatmawati, Untuk Apa?

Anies Datangi Perempatan Fatmawati
Anies Datangi Perempatan Fatmawati
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi perempatan Fatmawati, Jakarta Selatan, pada Kamis (22/9) malam.

Anies mendatangi perempatan tersebut untuk melihat dan mengkaji penyebab kemacetan parah yang terjadi di tempat tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Benar, Pak Anies di perempatan Fatmawati kemarin malam (22/9),” ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi, di Jakarta, Jumat (23/9).

Berdasarkan keterangan yang diterima, Anies melihat jalanan di perempatan Fatmawati tidak konsisten digunakan sebagai jalan umum.

Banyak badan jalan yang alih fungsi menjadi tempat parkir.

“Kami terus menerus mengkaji hal-hal yang harus diperbaiki.”

“Sekarang kami kaji tentang lebar jalan yang tak konsisten dan itu dikerjakan di banyak tempat,” kata Anies.

Anies khawatir jalanan di perempatan Fatmawati lama kelamaan bakal makin dipenuhi menjadi tempat parkir sehingga terjadi kemacetan.

Anies mengecek lokasi bersama Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho serta Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin.

Anies berharap para jajarannya bisa memperbaiki kawasan perempatan Fatmawati sehingga menjadi contoh bagi daerah lain di wilayah DKI Jakarta.

“Jadi, kami menggunakan ini sebagai contoh bagaimana sebuah perkotaan, misalnya satu jalan bisa empat mobil itu melewati perempatan menjadi tiga mobil,” katanya.

Menurut Anies, Pemprov DKI Jakarta akan terus melakukan pengawasan untuk mengurangi kemacetan yang sering terjadi di kawasan tersebut.

Dia juga mengatakan leher botol (bottle neck) merupakan istilah di jalan menyempit yang menyebabkan kemacetan.

“Kawasan ini otomatis menjadi bottle neck kemacetan. Nah ini harus terus menerus diperbaiki,” kata Anies.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *