Pedas, Elite NasDem: KIB Koalisi Ecek-ecek, Kabarnya Jadi Sekocinya Ganjar

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Elite Partai NasDem Zulfan Lindan menyebut Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Partai Golkar, PAN, dan PPP merupakan koalisi tak sungguh-sungguh atau ecek-ecek. Apa maksudnya?

Zulfan Lindan mengutarakan hal itu saat diskusi Adu Perspektif dengan tema ‘Membaca Manuver Tabloid, Dewan Kolonel, hingga Isu Dendam Lama’ yang diselenggarakan detikcom dan Total Politik, Senin (26/9/2022).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Lainlah, kalau KIB jangan disamakan dengan koalisi ini (NasDem, PKS, Demokrat). KIB itukan koalisi ecek-ecek itu,” kata Zulfan Lindan.

Mekanismenya

Zulfan Lindan menjelaskan apa maksud KIB koalisi ecek-ecek. Zulfan mendengar kabar KIB jadi wadah Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bila tak dicalonkan jadi Presiden oleh PDIP.

“Artinya begini, lahirnya KIB itu kan ada kepentingan tertentu yang kita dengar. Konon kabarnya, itu adalah untuk menjadi sekocinya Ganjar, seandainya Ganjar tidak dicalonkan oleh PDIP, kan begitu yang berkembang,” ujar Zulfan.

“Ini nggak ada urusan dengan itu, jadi kualitasnya beda. Kuantitasnya sama-sama tiga partai, tapi kualitasnya berbeda,” tegasnya.

Di sisi lain, Zulfan juga menjelaskan posisi PPP di Koalisi Indonesia Bersatu yang sempat diterpa konflik internal. Zulfan ragu dengan soliditas KIB.

“Kita lihat saja lah PPP-nya walaupun sudah ada Plt masih berantakan. Masih ada upaya ke PTUN dan macem-macem. Bagaimana kita mau bilang solid, ya kan? Kita nggak tahu apa lagi yang terjadi terhadap Golkar atau PAN,” imbuhnya.

Sumber: Detik

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *