Rajin Salat Tapi Dibenci Allah, Ini Ciri-cirinya

Rajin Salat
Rajin Salat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id Ulama kondang Ustadz Adi Hidayat mengungkapkan kajian Islam terkait orang yang rajin salat tapi dibenci Allah SWT.

Hal tersebut diungkapkan Ustadz Adi Hidayat dalam ceramah yang dikutip dari kanal YouTube Audio Dakwah pada Jumat (7/10/2022).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut Ustadz Adi Hidayat, beberapa perbuatan dapat menanggung dosa. Hal itu sering terjadi, baik disadari maupun tidak ternyata bisa mendatangkan laknat dari Allah SWT.

Oleh sebab itu, penting untuk selalu menjaga amalan-amalan baik yang dikerjakan. Salah satunya adalah saat mengerjakan salat.

Ustadz Adi Hidayat membeberkan tentang ciri-ciri orang yang rajin salat tapi dibenci oleh Allah SWT.

“Amal saleh pertama, salat,” kata Ustadz Adi Hidayat.

Menurut Ustadz Adi Hidayat bahwa apabila akan salat, maka sebaiknya dilakukan karena iman.

“Makanya Allah tidak suka, kalau ada orang salat tidak dilakukan karena Allah, dan bukan dasar iman. Celaka dia, capek,” jelas Ustadz Adi Hidayat.

Ustadz Adi Hidayat pun menjelaskan mengapa bisa lalai.

“Karena pengin dilihat. Siapa yang melihat? bukan Allah. Makanya ketika ada orang salat bukan karena imannya, Allah murka. Ngapain kamu ke sini?” ungkap Ustadz Adi Hidayat.

Oleh sebab itu, Ustadz Adi Hidayat menyampaikan untuk berhati-hati terhadap niat salat yang seperti itu.

“Ini yang berbahaya, hati-hati. Jadi, ingat prinsip salat dikerjakan karena iman. Kalau ada dalam Al-Quran isyarat ini berarti ada orang yang salatnya dia tidak memahami atau dia gagal kemudian merenungi bahwa ada yang salah dalam salatnya. Hati-hati,” beber Ustadz Adi Hidayat.

Selain itu, Ustadz Adi Hidayat pun mengungkapkan bahwa ada godaan ketika seseorang menunaikan salat.

“Begitu ada godaan-godaan, ini persamaannya godaan tantangan. Jadi kalau ada isyarat ayat itu artinya setan berusaha menggoda manusia untuk menunaikan salat di luar konsteksnya. Pasti antum akan rasakan. Antum akan rasakan,” kata Ustadz Adi Hidayat.(*)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *