Anies-AHY: Religius-Nasionalis, Sipil-Militer dan Milenial

Anies-AHY
Anies-AHY. Foto: https://www.facebook.com/aniesbaswedan
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Sejumlah survei menunjukkan generasi milenial dan generasi Z diprediksi menjadi kelompok pemilih dengan proporsi terbesar di Pemilu 2024. Pemilih muda atau pemilih milenial merupakan pemilih dengan rentang usia 17-37 tahun. Pada Pemilu 2024 diprediksi jumlah pemilih muda akan mengalami peningkatan.

Berkaca pada Pemilu 2019, data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), jumlah pemilih muda mencapai 70-80 juta jiwa dari 193 juta pemilih. Ini artinya 35%-40% pemilih muda mempunyai kekuatan dan pengaruh besar terhadap hasil pemilu yang nantinya berpengaruh terhadap kemajuan bangsa.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pertanyannya, kapan cawapres bagi Anies akan dideklarasikan? Belanda masih jauh, Bung. Pilpres 2024 masih 16 bulan lagi. Kita beri waktu dan kesempatan kepada parpol-parpol dan terutama kepada tiga “king maker” tersebut untuk bekerja, meramu, meracik dan merumuskan cawapres yang paling cocok bagi Anies Baswedan, terutama terkait elektabilitas dan kebutuhan bangsa ini akan sosok pemimpin semacam apa yang dibutuhkan.

Yang jelas, Mas AHY sangat patut dipertimbangkan untuk diduetkan dengan Anies Baswedan. Keduanya akan mewakili kekuatan religiusnasionalis dan sipil-militer, kombinasi kekuatan yang tak tertandingi dalam konstelasi dan percaturan politik di Indonesia.

Keduanya juga mewakili kaum muda yang merupakan 40% pemiilih di Pemilu 2024, potensi dukungan suara yang sangat menjanjikan.

Jangan lupa, pendukung Pak SBY juga masih banyak, terutama di Jawa Timur dan Jawa Barat, dua provinsi dengan jumlah pemilih terbesar di Indonesia. Insya Allah!

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *