Jangan Bergeser! Ustadz Adi Hidayat: Ini Kunci Konsisten dalam Beramal

Kunci Konsisten dalam Beramal
Ustadz Adi Hidayat. Foto: ilustrasi/hajinews.id
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Setiap manusia memiliki perspektif dan kecenderungan yang berbeda-beda terhadap satu hal.

Bahkan, terkadang orang lain memiliki pandangan yang tidak sesuai dengan perspektif kita sehingga menentang apa yang kita lakukan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Tidak semua orang akan sepakat dengan apa yang kita kerjakan, kalimat itu diungkapkan oleh Ustadz Adi Hidayat dalam satu ceramahnya.

Dilansir dari video short dalam kanal YouTube Islami Repost yang diunggah pada 14 Oktober 2022, berikut ulasannya.

Ustadz Adi HIdayat mengatakan bahwa hendaknya kita tidak menganggap semua tindakan yang kita lakukan sebagai satu tindakan yang dibenarkan oleh semua orang.

“Jangan pernah kita merasakan semua tindakan kita itu akan dibenarkan semua orang, tidak. Nabi saja masih ada masyarakat-masyarakat yang meragukan bahkan menentangnya, apalagi kita yang bukan nabi,” kata Ustadz Adi Hidayat.

Ustadz Adi Hidayat kemudian mengatakan bahwa prinsip yang kita miliki tidak boleh bergeser dengan adanya pendapat ataupun komentar orang lain.

“Jadi kalau kita sudah punya prinsip dengan sesuatu yang benar, jangan sampai bergeser itu karena omongan orang lain,” kata Ustadz Adi Hidayat.

Ustadz Adi Hidayat lalu menjelaskan bahwa kita tidak akan konsisten dalam beramal kalau kita mengerjakan sesuatu berdasarkan komentar orang lain.

“Kalau kita mengerjakan sesuatu berdasarkan komentar orang, apalagi sekarang musim like, share, and comment, ya nggak akan konsisten dalam beramal,” jelas Ustadz Adi Hidayat.

Setelah itu, Ustadz Adi Hidayat menegaskan bahwa kita harus konsisten pada satu amalan yang kita pahami sebagai sesuatu yang baik.

“Kalau kita sudah konsisten pada satu amalan, ikuti aja, sepanjang sudah paham bahwa itu baik,” pungkas Ustadz Adi Hidayat.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *