Rocky Gerung Sindir PDIP Mulai Tertekan Hadapi Pemilu 2024

Rocky Gerung (foto istimewa)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dinilai terlalu aktif menyuarakan isu-isu strategis perpolitikan sampai menyentil kader partai lain secara personal.

Pengamat Politik, Rocky Gerung dalam tayangan YouTube Rocky Gerung Official mengatakan, etika politik orang kepercayaan Ketua Umum PDIP itu menjadi buruk dan terkesan brutal.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Hasto makin lama dianggap begitu brutal dalam berpolitik. Sekjen akan dikesankan sebagai seseorang yang brutal. Hasto juga ajaib, politik kok jadi soal personal” ucap Rocky, dikutip Selasa (18/10/2022).

Rocky melihat adanya kepanikan dalam kubu PDIP yang membuat Hasto bersikap berlebihan.

Kepanikan tersebut diduga muncul karena elektabilitas PDIP yang semakin menurun. Di saat yang bersamaan, nama Anies Baswedan semakin hari semakin unggul didukung untuk maju dalam Pilpres 2024.

“Saya menduga ada survei yang datanya itu menunjukkan penurunan PDIP di beberapa wilayah yang dikuasai Demokrat,” tutur Rocky.

PDIP merespon kepanikan tersebut dengan membuat segala sesuatu dipersoalkan guna memecah konsentrasi perpolitikan saat ini.

Seperti diketahui, belakangan ini Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto diduga menyerang NasDem dan Demokrat.

Terbaru, Hasto membawa secara personal urusan politik dengan menyebutkan hubungan Emil Dardak dari Partai Demokrat yang kurang baik dengan kepala daerah PDIP di Jawa Timur.

Padahal, dengan Gubernur Khofifah Indar Parawansa, kepala daerah di Jawa Timur mengaku tidak ada masalah.

“Jadi partai penekan akhirnya, padahal sebetulnya menunjukkan partainya sendiri sedang tertekan,” katanya.

Padahal, PDIP sendiri seharusnya membenahi internalnya. “PDIP juga banyak betul yang harus dipersoalkan, internalnya bahkan,” tandas Rocky Gerung.

Sumber: Suara.com

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *