Wagub Kagumi Perkembangan RSI Sultan Agung Banjarbaru

Perkembangan RSI Sultan Agung Banjarbaru
Perkembangan RSI Sultan Agung Banjarbaru
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



BANJARBARU, Hajinews.id – Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen mengagumi perkembangan Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Banjarbaru, Kalimantan Selatan yang sangat cepat berkembang. Rumah sakit yang terletak di Jalan Ahmad Yani Km.17,5 Kompleks Kota Citagraha, Banjarbaru, Kalsel itu baru diresmikan operasional setahun lalu tepatnya Kamis 9 Desember 2021 namun pelayanan kesehatan yang dilakukan sangat menggembirakan.

‘’Saya berharap prestasi dan capaian yang sudah dilakukan RSI Sultan Agung Banjarbaru terus di tingkatkan yang akan datang. Antara lain untuk selalu memberikan edukasi-edukasi terhadap pasien tentang tata cara shalat dan ibadah lainya ketika dalam keadaan sakit,’’ kata Gus Yasin saat bersilaturahmi dengan pimpinan RSI Sultan Agung Banjarbaru, belum lama ini.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

KUNJUNGI RSI SULTAN AGUNG: Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen bersilaturahmi dengan Dirut RSI Sultan Agung Banjarbaru Kalimantan Selatan dr Rifqiannor M.Kes dan Wakil Board of Director (BOD) RSI Sultan Agung Group Miftachul Izzah SE M.Kes Jalan Ahmad Yani Km.17,5 Kompleks Kota Citagraha, Banjarbaru, Kalsel.

Dia berada di Kalimantan Selatan dalam rangka menghadiri upacara penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX. Selain ke RSI Sultan Agung, Wagub Taj Yasin juga menyempatkan ziarah ke makam Syeh Arsyad AlBanjari, penulis Kitab Sabilal Muhtadin  di Martapura dan makam Tuan Guru Sekumpul di Kota Banjarbaru. Selain itu putra Almaghfurlah KH Maimoen Zubair bersilaturahmi dengan para kiai pengasuh dan santri pondok pesantren Darussalam dan Sulaimaniyyah Martapura.

Kunjungan ke RSI Sultan Agung , Gus Yasin diterima Dirut RSI Sultan Agung Banjarbaru Kalimantan Selatan dr Rifqiannor M.Kes dan Wakil Board of Director (BOD) RSI Sultan Agung Group Miftachul Izzah SE M.Kes.

Rifqiannor melaporkan, dalam waktu satu tahun pihaknya bergerak cepat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Rumah sakit seluas dua hektare itu tingkat hunian atau pemanfaatan tempat tidur (BOR) mencapai 80 % dari tempat tidur yang disediakan. Total tempat tidur yang disiapkan sebanyak 100 tempat tidur. Dua unit pelayanan yang menjadi unggulan saat ini yaitu Eye Center dan Urologi Center. Eye Center sebagai pusat pelayanan mata dengan dokter dan peralatan medis terbaik seperti Fakoe  demikian pula Urologi Center dan unit-unit lain. ‘’Alat ESWL (extracorporeal shock wave lithotripsy) untuk menangani batu yang ada di kandung kemih, batu ginjal, batu empedu yang ada baru di RSI Sultan Agung Banjarbaru dan RSUD Ulin,’’ kata  Wakil Board of Director (BOD) RSI Sultan Agung Group Miftachul Izzah SE M.Kes.

Selain Wagub Taj Yasin Maimoen, Ketua Umum MUI Jateng KH Ahmad Darodji dan Sekretaris Agus Fathuddin Yusuf juga bersilaturahmi dengan pimpinan RSI Sultan Agung Banjarbaru. Mereka didampingi Kabag Bintal Biro Kesra Mohammad Yusuf, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Jateng Wahid Arbani dan Kepala Bidang Penaisdazawa Afief Mudzir.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *