Breaking, Jokowi Ungkap Tujuan Anies Baswedan Ingin Bertemu

Presiden Jokowi dan Anies Baswedan (foto istimewa)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Presiden Joko Widodo (Jokowi) membenarkan soal pertemuan dirinya dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Jum’at sore. Jokowi mengatakan Anies datang untuk berpamitan.

“Oh iya (bertemu Anies), sore tadi pamit,” kata di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2022).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Jokowi mengatakan Anies sebenarnya meminta izin untuk bertemu pada Minggu lalu. Namun pertemuan itu baru bisa terealisasi Jum’at sore.

“Pamit karena sebetulnya Minggu yang lalu tapi saya waktunya belum bisa jadi baru tadi sore,” ujar Jokowi.

Informasi mengenai pertemuan Presiden Jokowi dan Anies sebelumnya dikonfirmasi oleh Istana. Pertemuan itu merupakan permintaan dari Anies.

“Betul,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Triadi Machmudin, Senin (17/20).

Permintaan untuk bertemu Jokowi itu disampaikan Anies melalui Mensesneg Pratikno. Anies hendak berpamitan ke Jokowi setelah menyelesaikan jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Pak Anies meminta waktu Bapak Presiden melalui Pak Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) untuk berpamitan sebagai Gubernur DKI Jakarta,” ujar Anies.

Sebagai informasi, Anies telah mengakhiri jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2022 lalu. Ia mengakhiri jabatannya sebagai gubernur selama satu periode alias 5 tahun.

Kini, Anies yang bukan kader partai politik apapun sejauh ini telah didukung oleh Partai NasDem sebagai calon presiden (Capres) untuk maju di Pilpres 2024.

Sumber: Detikcom

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *