Keutamaan Membaca Shalawat 1000 Kali Setiap Hari

Membaca Shalawat 1000 Kali
Membaca Shalawat 1000 Kali. Foto/ilustrasi: unsplash
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Beruntunglah kita semua yang dijadikan sebagai umat baginda Nabi Muhammad SAW. Karena walaupun kita sebagai umat yang terakhir hidup di atas dunia ini, tapi kitalah yang akan menjadi umat pemimpin seluruh umat di hari akhirat kelak. Maka bersyukurlah kepada Allah SWT yang telah menjadikan kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW. Cara kita bersyukur adalah tidak lain yaitu dengan terus membasahi lidah kita dengan banyak membaca Shalawat dan salam kepada nabi kita, rasul kita baginda sayyidina Muhammad SAW.

Dengan kita banyak membaca Shalawat maka kelak kita akan dibanggakan oleh Rasulullah SAW, dihadapan umat yang lain, dan dengan memperbanyak Shalawat kepada nabi saw, maka kita akan dekat dengannya dan dekat pula dengan Rasulullah SAW.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Nabi Muhammad SAW bersabda yang artinya : “Sesungguhnya yang paling dekat denganku, di akhirat kelak adalah yang paling banyak membaca Shalawat kepadaku”. Kalau kita sudah dekat dengan rasulullah SAW maka syafaat, pertolongan, dan bantuan dari Rasulullah dan Allah SWT akan sangat mudah kita dapatkan di dalam mengarungi hidup di dunia ini sampai akhirat kelak.

Maka mari kita khususkanlah, paksalah diri kita untuk membaca Shalawat minimal 1000 kali setiap hari, Shalawat apa saja redaksinya asalkan 1000 kali, tapi agar lebih memudahkan bacalah shalawat Jibril karena Shalawat Jibril adalah Shalawat yang paling pendek, dan kita akan cepat membacanya 1000 kali.

Mengenai Shalawat dengan bilangan 1000 kali maka rasulullah telah mengabarkan fadhilahnya dalam beberapa hadis berikut :

Nabi Shollallohu alaihi wasallam bersabda : “Barang siapa bershalawat kepadaku satu kali, maka karenanya Allah bershalawat sepuluh kali baginya.  Barang siapa bershalawat kepadaku sepuluh kali, maka karenanya Allah bershalawat seratus kali baginya. Barang siapa bershalawat kepadaku seratus kali, maka karenanya Allah bershalawat seribu kali baginya. dan Barang siapa yang bershaawat seribu kali maka takkan disentuh api neraka”.

Dan dalam hadis lain Nabi SAW bersabda :

Nabi Shollallohu alaihi wasallam bersabda: “Barang siapa bershalawat kepadaku 1000 kali maka takkan meninggal dunia sehingga diberikan kabar gembira masuk surga”.  Itulah ulasan mengenai keutamaan membaca Shalawat 1000 kali setiap hari.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *