Anies-Khofifah di Pilpres 2024, Mungkinkah?

Anies-Khofifah di Pilpres 2024
Anies-Khofifah. Foto Kolase: fotojet
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Namun Ganjar juga akan menemui kendala pencalonan dari internal PDIP, karena Megawati sudah menegaskan bahwa Otoritas penunjukan capres ada ditangannya, ditambah lagi bahwa Megawati juga berkepentingan untuk menjadikan Puan sebagai capres.

Lalu dengan Jatim?

Khofifah adalah Gubernur Jatim, figur non partai, perempuan dan NU. Sebagai gubernur tentu Khofifah sudah teruji dalam penguasaan wilayah dan bagaimana memenangkan pertarungan di Jatim yang selama ini masih relatif lemah bagi Anies.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Faktor perempuan dan NU akan menjadi modal kuat bagi khofifah untuk mengakselerasi dan mengelevasi perolehan suara.

Pemilu dan pilpres memang masih sangat jauh, tapi kalkulasi memenangkan pemilu dan pilpres perlu persiapan yang panjang, menentukan pasangan yang tepat menjadi sebuah keharusan.

Pada akhirnya pemilu 2024 adalah pertarungan generasi millenial karena tantangan kedepan adalah tantangan millenial.

Mengusung jargon keberlanjutan dan perubahan menuju Indonesia yang bersatu, adik dan sejahtera adalah diksi yang merangkum keseluruhan tantangan masa depan Indonesia.

Kita punya banyak calon pendamping Anies yang menurut saya bisa melengkapi, di antaranya AHY, pernah berkarir di militer dan ketua Partai Demokrat, juga ada Puan Maharani, perempuan, ketua DPR RI dan DPP PDIP, Ridwan Kamil, Gubernur Jabar dan Khofifah, Gubernur Jatim, NU dan Perempuan.

Dari figur – figur itu sepertinya pasangan Anies-Khofifah akan lebih mencairkan pertemuan kepentingan Partai Partai calon Koalisi Nasdem. Karena khofifah bukan kader partai, saat ini Gubernur Jatim, wilayah yang relatif lemah bagi Anies dalam penguasaan suara, NU dan ketua Muslimat dan perempuan.

Pada akhirnya kita akan kembalikan kepada partai politik untuk lebih mengedepankan kebutuhan obyektif menjadikan Indonesia lebih baik lagi. Continuity and Change. (*)

banner 800x800