Nizar Dahlan: Politik Identitas Sah Dalam Negara Demokrasi

Politik Identitas
Nizar Dahlan
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Politik Identitas itu sendiri merupakan penjabaran dari identitas politik yang dianut oleh warga Negara dan itu adalah hak esensi konstitusional yang siapapun tidak bisa mengganggunya. Tidak seorangpun bisa mengatakan itu adalah sebuah sikap intoleransi dan radikal.

Justru mereka yang menuduh itulah bersifat intoleransi dan radikal, justru pikiran mereka sudah tidak sehat dalam melihat latar historis lahirnya bangsa. Identitas yang beragam dibangsa ini perlu dirawat untuk menyambut masa depan bangsa, bukan diaduk-aduk yang berpotensi membuat keterbelahan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Tulisan Ketua Setara Institute Hendardi Senin, 17-10-2017 diangkat lagi kedalam Media Sosial. Tulisan yang sudah tidak punya referensi mendasar yang mempersoalkan majunya Anies Rasyid Baswedan untuk menjadi Presiden RI dalam Pemilihan Presiden 2024 dengan mengaitkan menangnya Anies Rasyid Baswedan dalam Pemilihan Gubernur DKI dengan politik identitas, itu sudah tidak relevan.

Kita melihat betapa bahagia warga Jakarta ketika Anies Rasyid Baswedan menjadikan Jakarta sebagai kota yang sejahtera untuk warganya. Warga Jakarta melepas Anies dengan suka cita, itu tanda mereka bahagia. Mari membangun bangsa dengan merawat perbedaan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ditahun-tahun politik seperti ini”, tutup Nizar dalam releasenya.