Gus Baha: Ini Dahsyatnya Surat Al Mulk atau Tabarok yang Bisa Bebaskan dari Siksa Kubur

Dahsyatnya Surat Al Mulk atau Tabarok
Gus Baha. Foto: ist
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Kiai Bahauddin Nursalim, lebih populer dengan panggilan Gus Baha, kini menjadi salah satu kiai yang diakui kealimannya di Nahdlatul Ulama (NU).

Bukan cuma di NU, ketinggian ilmu Gus Baha yang merupakan murid kinasih salah satu kiai kharismatik Maimoen Zubair, sering disebut Mbah Moen, juga diakui ulama di luar kalangan nahdliyin.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sebagai ulama, Gus Baha mewarisi ilmu dari Mbah Moen dan bapaknya, Kiai Nursalim, adalah paket lengkap. Beliau hafal Quran, banyak hafal hadits, ahli tafsir, ahli fiqih dan juga ushul fiqh.

Dalam satu pengajiannya yang diunggah ke YouTube, Gus Baha memberikan penjelasan panjang lebar tentang Surat Al Mulk atau kadang disebut Surat Tabarok.

Menurut murid Mbah Moen itu, Surat Al Mulk atau Surat Tabarok dapat menyelamatkan orang yang hafal dari siksa kubur.

Gus Baha pun bercerita tentang seorang yang selama hidupnya mungkin sering fasik sehingga layak menerima siksa kubur. Namun yang bersangkutan ternyata hafal surat Al Mulk atau Tabarok.

Saat malaikat hendak menghukum orang fasik itu, tiba-tiba surat Al Mulk atau Tabarok menjelma menjadi ‘seseorang’ dan melakukan pembelaan untuk si fasik.

“Kalau engkau menyiksa orang ini, berarti menyiksa saya,” begitu kata surat Al Mulk atau Tabarok kepada malaikat seperti diceritakan Gus Baha.

Murid Mbah Moen itu bercerita bahwa malaikat tersebut urung menyiksa orang yang hafal surat Al Mulk atau Tabarok.

“Kamu ini termasuk kalamullah. Tentu aku tidak berani menyiksa kamu,” begitu kata malaikat seperti dituturkan Gus Baha.

Singkat cerita, terjadi perdebatan antara malaikat dengan ‘seseorang’ yang merupakan jelmaan Surat Al Mulk atau Tabarok.

Menurut malaikat, orang itu fasik sehingga layak mendapatkan siksa kubur. Akan tetapi kata Surat Al Mulk, sefasik-fasiknya orang itu, dia hapal surat Tabarok.

Akhirnya malaikat dan Surat Al Mulk atau Tabarok, menurut Gus Baha, menghadap kepada Allah.

“Ini orang setiap hari datang ke saya. Dari sekian surat yang ada  di Al Quran, orang ini milih saya. Yang dipelajari dan dihafalkan juga. Jika orang ini hafal saya tidak ngefek ke dia untuk tidak disiksa. Maka mendingan saya tidak termasuk Qur’an saja,” kata Surat Mulk atau Tabarok seperti dituturkan oleh Gus Baha.

Akhirnya, menurut murid Mbah Moen itu, Allah menerima permintaan dari surat Al Mulk atau Tabarok dan memerintahkan malaikat tidak menerapkan siksa kubur terhadap orang fasik yang menghafal surat itu.

Tentang Gus Baha

Gus Baha bernama lengkap Ahmad Bahauddin Nursalim. Kiai muda ini berasal dari Sarang, Rembang, Jawa Tengah. Dia sosok yang yang berusaha menguatkan tradisi intelektual pesantren dan tasawuf.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *