Dahsyat! Peminat Umrah Membludak, Ini yang Paling Dicari Jemaah

Dokumentasi jamaah umrah (dok)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Umrah sudah dibuka kembali. Peminatnya kini melonjak dan calon jemaah tak lagi incar harga murah, melainkan mencari hal ini.

Setelah dua tahun terhenti, penyelenggaraan umrah sudah dibuka kembali oleh Arab Saudi sejak Juli 2022. Karena pandemi, banyak yang terpaksa menunda rencana ibadah umrah mereka. Kini setelah dibuka lagi, semua berlomba untuk segera mendaftarkan diri.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Untuk peminat umrahnya jauh lebih banyak daripada sebelum pandemi. Karena kan kemarin selama pandemi dua tahun itu bener-bener vakum enggak ada keberangkatan umrah. Jadi begitu dibuka musim umrah yang berminat untuk umrah itu membludak sekali,” kata Staff Umi Tour & Travel Ica Khoirunnisa kepada detikTravel dalam acara Amphuri Islamic Travel Expo.

Ica menyampaikan bahwa dari sekian banyak paket yang mereka tawarkan, ada dua paketyang paling diminati banyak calon jemaamenyampaikan bahwa dari sekian banyak paket yang mereka tawarkan, ada dua paketh. Kedua paket ini merupakan paket dengan akomodasi berbintang 4 yang harganya dimulai dari Rp 30 jutaan.

“Kalo dari paket kami, karena kami ada beberapa paket ya. Ada yang hotelnya dia bintang 3, ada yang bintang 4 dan bintang 5. Sejauh ini banyak yang tertarik itu paket umrah yang Umrah Thayyibah, bintang 4 dan Umrah Ramadhan,” ujarnya.

Kemudian menurutnya dari banyaknya peminat umrah rata-rata mereka kini lebih mengutamakan kenyamanan selama perjalanan dan pelaksanaan ibadah.

“Tentu kalau umrah reguler yang diinginkan jemaah adalah yang nyaman fasilitasnya, terutama dari maskapainya, maskapai bintang 5. Kami punya paket dengan maskapai Saudi Airlines, juga Garuda Indonesia,” kata Ica.

“Kemudian hotelnya yang juga dekat jaraknya dengan masjid. Juga pembimbing ibadahnya yang sudah berpengalaman begitu ya. Itu sekiranya yang diinginkan jemaah, kenyamanan beribadahnya,” dia menambahkan.

Ia berpendapat bahwa harga murah sudah tak jadi incaran para jemaah umrah. Kebanyakan dari mereka sekarang lebih mengutamakan kenyamanan.

“Jadi sekarang jemaah udah agak tidak melihat lagi harga murah. Jadi kenyamanan yang diutamakan,” kata dia.

Sumber: detikcom

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *