Dokter Zaidul Akbar: Segera Jauhi 3 Makanan ini, Gula Darah Bakal Terkendali Secara Alami

Segera Jauhi 3 Makanan ini
Dokter Zaidul Akbar, Foto: Tangkapan Layar Youtube
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Banyak orang yang mengidap gula darah sering naik namun tidak bisa menjaga asupan makanan yang dapat mengundang diabetes.

Jauhi 3 makanan ini, maka kadar gula darah terkendali tanpa memerlukan obat-obatan lain yang berbahan kimia.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Gula darah bisa naik dengan cepat karena seringnya mengkonsumsi 3 makanan ini secara berlebihan. Selain itu, kebiasaan jarang olah raga juga menjadi pemicu timbulnya diabetes yang mengendap di tubuh.

Orang kebanyakan belum tahu tentang menjaga asupan makan agar diabetes menjauh dari tubuh, untuk itu ketahui pasti 3 makanan ini yang menjadi penyebab gula darah naik agar diabetes dapat terkendali secara alami.

Kesehatan pada tubuh banyak diidam-idamkan khususnya bagi para orang tua, karena banyak sekali yang lalai bahkan sering mengkonsumsi 3 makanan ini secara berlebihan dan dampaknya gula darah tidak terkendali dengan baik.

Dikutip dari YouTube Bisikan.com, dokter Zaidul Akbar memberikan sederet fakta menarik agar dapat mengendalikan gula darah.

Menurut dr Zaidul Akbar, gula darah bisa terkendali hanya dengan menjauhi 3 makanan ini tanpa bantuan obat berbahan kimia.

“Jadi kalau kita bicara tentang gula darah ya kita harus tahu dulu yang bikin gula darah naik itu apa saja ya, terutama makanan atau minuman tertentu yang bisa menyebabkan gula darah naik ya,” tutur dr Zaidul Akbar, dikutip hari Jumat, 4 November 2022.

Ada 3 jenis makanan yang dapat mengundang gula darah naik jika sering dikonsumsi secara berlebihan, ketahui pasti ketiga makanan yang dimaksud dr Zaidul Akbar yaitu:

  1. Gula pasir

Gula pasir adalah jenis makanan yang menjadi pemicu timbulnya gula darah tidak stabil jika sering dikonsumsi berlebihan.

Biasanya tidak hanya pada makanan saja, tetapi bahan gula pasir sering ditemui pada minuman-minuman dingin yang terjual secara instan.

“Kita kan tahu gula pasir ya itu kan gula tuh, dia kalau dimakan berlebihan pasti akan meningkatkan gula darah. Ada bentukan lain dari gula pasir atau karbohidrat,” kata dr Zaidul Akbar.

  1. Tepung

Mengkonsumsi tepung secara berlebihan juga bisa memberikan dampak yang negatif, gula darah bisa naik dengan sering makan bahan tepung secara berlebihan.

Olah raga yang cukup bisa menjadi obat alami untuk menurunkan kadar gula darah secara alami.

“Ketika orang itu rutin mengkonsumsi tepung-tepungan, itu juga sama ya lama-lama tubuhnya akan naik gula darah. Jadi sumber-sumber yang kira-kira berpotensi menaikan gula darah itu di stop ya dang anti dengan sumber yang sehat,” ucap dr Zaidul Akbar.

  1. Nasi putih

Nasi putih yang mengandung bahan pupuk kimia juga bisa menjadi pemicu naiknya gula darah, sehingga dr Zaidul Akbar menyarankan agar konsumsi rutin nasi coklat atau nasi merah untuk mengendalikan diabetes.

“Kita tahu kan nasi putih itu masalahnya bukan cuma di indeks glikemiks yang tinggi gara-gara pupuk ureanya tapi juga pupuk kimianya ya, tapi yang jadi masalah adalah mineral dan seratnya hilang jadi mulai berganti untuk misalkan dengan beras coklat, beras hitam, beras merah.

Jadi jangan tinggalkan karbohidratnya, tetep makan dalam jumlah yang terkontrol,” pungkasnya.***

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *