Safari Jum’at IPHI Babel: Meneladani Nilai-nilai Kepahlawanan

Safari Jum'at IPHI Babel: Meneladani Nilai-nilai Kepahlawanan (dokumen IPHI)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Kegiatan Safari Jum’at Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hari ini, Jum’at (11/11/2022) dilaksanakan di Masjid Baitul Ma’rub Kelurahan Asem Kota Pangkalpinang, dengan khotib DR. H. Erzaldi Rosman,SE.MM mengambil tema “Meneladani nilai nilai Kepahlawanan” sebab disesuaikan dengan konteks peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November.

Dari atas mimbar Erzaldi Rosman mengajak jemaah sholat jum’at untuk mengambil sikap meneladani nilai-nilai kepahlawanan diantaranya selalu bersikap konsisten, berani dan sabar dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan tantangan yang semakin hari semakin berat, terutama di era digital seperti saat sekarang ini.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Selaku umat muslim pertama kita harus konsisten dan istiqomah menjalankan semua perintah Allah dan menjauhi larangannya dalam kondisi apapun dan bagaimanapun,” kata Erzaldi.

Selanjutnya yang kedua, lanjut Erzaldi, manusia harus berani berkata dan bersikap benar, jujur dan adil kepada semua orang sebab ini berkaitan kemuliaan ahlaq seseorang.

“Ketiga kita harus selalu bersabar krn tidak ada suatu perjuangan itu yg membuahkan hasil secara instan semuanya perlu waktu, jarak dan jenjang karenanya diperlukan kesabaran pada diri kita,” ujar Erzaldi.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *