Anies Sambut Duta Besar Amerika Serikat: Diskusi Hangat, Bersahabat, dan Saling Mencerahkan

Anies Sambut Duta Besar Amerika Serikat: Diskusi Hangat, Bersahabat, dan Saling Mencerahkan (foto: Facebook Anies Baswedan)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Anies Baswedan merasa terhormat dapat menyambut kembali Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Ambassador Sung Yong Kim di sela-sela kesibukan menyongsong G20 di Nusa Dua.

“Pada pertemuan kali ini, kami bertukar pikiran tentang kondisi demokrasi dan percaturan global, perkembangan terkini di tanah air, situasi ekonomi dunia, serta berbagi cerita tentang transformasi yang terjadi di Jakarta selama lima tahun terakhir. Diskusi yang hangat, bersahabat dan saling mencerahkan,” kata Anies sebagaimana Hajinews kutip dari postingan laman facebook pribadinya, Ahad (13/11/2022).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

 

(Foto: Facebook Anies Baswedan

Menurutnya, Indonesia dan Amerika Serikat merupakan dua negara besar yang telah menjalin hubungan di berbagai bidang, seperti pertahanan, keamanan, ekonomi dan perdagangan. Hal tersebut tentunya menjadikan Indonesia sebagai partner strategis bagi Amerika Serikat dan sebaliknya.

(Sumber foto: Facebook Anies Baswedan)

Selain itu Anies mengungkapkan, jika semua berharap Indonesia akan semakin aktif berpartisipasi dalam upaya diplomasi lintas negara untuk menghadapi berbagai tantangan dunia.

“Semua berharap Indonesia makin aktif dalam berpartisipasi dalam upaya diplomasi lintas negara untuk menghadapi berbagai tantangan dunia hari ini. Seperti yang termaktub dalam pembukaan UUD 1945, kita berikhtiar untuk terus ikut terlibat dalam upaya menjaga perdamaian dunia,” tulisnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *