Akun Youtube Lecehkan Yesus, Polda Jatim Ditantang Keberanian Untuk Mengusutnya

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Muriwali Ndamung Matalu melaporkan empat video di youtube ke Polda Jatim. Ada empat video yang dilaporkan. Dua di antaranya sudah dihapus oleh pemilik akun. Sementara dua lainnya, masih terpublikasikan.

Dua akun youtube yang meng-upload video tersebut. Yakni Hidayah Mualaf Channel dan HMC News. Dua video yang masih ter-publis itu di-upload dengan waktu yang sama. Yakni 31 Oktober 2022. Sudah ditonton oleh puluhan ribu orang.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pendeta salah satu gereja di Malang itu tidak sengaja menemukan video tersebut di beranda Youtube-nya. Melihat video tersebut, dirinya langsung mendatangi Subdit V Cyber, Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim.

Sebab, video tersebut mengandung unsur penghinaan umat kristen. Sehingga, berpotensi memberikan perpecahan. Laporan itu diberikan pada Kamis 10 November 2022 lalu. Ia didampingi penasihat hukumnya. Yakni Satria Ardyrespati Wicaksana.

Advokat dari kantor hukum Johanes Dipa Widjaja itu, sore tadi (14/11/2022), mendatangi Ditreskrimsus Polda Jatim. Dirinya ingin menanyakan perkembangan laporan tersebut. “Katanya, belum ada pelimpahan petugas yang menyelidiki kasus itu,” katanya.

Dari keterangan petugas kepolisian yang ia temui, besok baru ditetapkan penyidik. “Ini lebih cepat dari waktu yang dijanjikan. Yakni 14 hari,” tambahnya. Secara tegas ia meminta atensi diberikan dalam kasus ini.

Ia khawatir, video itu dapat digunakan untuk pemecah belah bangsa. “Kami juga ingin melihat keberanian kepolisian. Apakah peduli dan berani ketika ada laporan pelecehan agama dari kaum minoritas (kristen)?,” ucapnya.

Apalagi, tahun depan merupakan tahun politik. Ada kemungkinan video yang diunggah itu, dimanfaatkan oleh oknum. Tentu, untuk melancarkan serangan politik agama. Mengadu domba. Dan saling mengucilkan. Pada akhirnya, akan berujung pada perpecahan.

“Ketika kita melihat kebelakang, dulu ada kasusnya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Hanya salah bicara beberapa kata, sudah dijerat pelecehan agama. Sekarang, beberapa video yang sudah jelas unsurnya,” ucapnya.

Ia juga menceritakan kronologi kejadiannya tersebut. Berawal pada 5 November 2022. Saat itu, kliennya melihat video berjudul: Stress Mikirin Titit Yesus, 2 Misionaris Pack Ini Jadi ODGJ. Diunggah oleh akun Hidayah Mualaf Channel

“Channel itu yang menghina Tuhan Yesus dengan Link lagu Tuhan Yesus tidak berubah. Liriknya diganti. Klien saya merasa bahwa Tuhan Yesus telah dihina,” terangnya.

Sebelumnya pada 3 November 2022, Muriwali melihat dan mengetahui adanya postingan Video Youtube dengan akun HMC NEW yang berjudul “setelah jadi ODGJ Kama “Titit” Yesus… Mikhana yang sedang Halu pun kena Tampol Pendeta Muriwali.

Video penghinaan itu masih terus ia temukan. Pada 9 November 2022, dirinya diberitahukan oleh temannya yaitu Rudi Yohanes terkait dengan link video di akun Youtube HMC NEW dengan judul “Viral..!!! “T***t” nya Yesus hanya Aksesoris, Tidak bisa bangkit Berdiri.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *