Gus Dur Pernah Tak Salat Jumat

Gus Dur Pernah Tak Salat Jumat
Gus Dur
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jurnalis senior Maman Suherman, menyebut pernah wawancarai Gus Dur, saat waktu umat Islam tengah melakukan salat Jumat.

Hajinews.idGus Dur satu kali waktu katanya pernah “melewatkan” salat Jumat, semasa hidupnya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hal tersebut disampaikan oleh jurnalis senior, Maman Suherman. Saat itu ia mengaku pernah mendapat tugas untuk mewawancarai Gus Dur. Kala itu, ia menyaksikan secara langsung Gus Dur tidak melakukan salat Jumat.

Tugasnya mewawancarai Presiden Indonesia ke empat itu, hampir membuat Maman dipecat dari tempatnya bekerja.

“Saya pernah mau dipecat gara-gara Gus Dur, waktu saya di Gramedia,” kata Maman, dalam potongan video yang diunggah akun YouTube Om Aitte, Rabu (16/11/2022).

Maman menyebut tugas tersebut diberikan kepada dirinya di hari Jumat. Tidak dijelaskan pastinya, bulan dan tahun pada waktu Maman diberi penugasan mewawancarai Gus Dur.

“Saya diminta wawancara Gus Dur pada hari Jumat, dan saya mewawancarai dia. Tek-tok’an (tatap muka saat melakukan wawancara),” cerita Maman.

Maman pun bercerita ditengah-tengah wawancara bersama Gus Dur, dengan seseorang Bernama Yeni. Meski tidak dijelaskan siapa Yeni itu, kuat dugaan Yeni yang dimaksud ialah Zannuba Arifa Chafsoh alias Yenny Wahid, putri Gus Dur.

“Saya selalu cerita ke Yeni. Yen bapa mu itu luar biasa. Saya waktu wawancara itu saya tanya dan saya bilang, kok Gus Dur enggak salat Jumat ?,” tanya Maman.

Padahal kata Maman, saat ia wawancara dengan Gus Dur, umat Islam tengah melakukan salat Jumat.

“Solat kok,” jawab Yeni kepada Maman.

Sampainya Maman di kantor Gramedia, disitulah keanehan terjadi. Dan situ jugalah Maman hampir kehilangan pekerjaannya.

“Sampai di kantor Gramedia dua orang datang. Dua orang (itu juga) mengaku mewawancarai Gus Dur,” ungkapnya.

“Satu saya, dan satu lagi menemani Gus Dur salat Jumat,” sambung Maman.

Unggahan potongan video Maman Suherman tersebut pun langsung dibanjiri komentar warga net.

Dari berbagai komentar ada yang menyebutkan juga pernah mendapat cerita aneh lainnya soal Gus Dur.

“Saya non muslim. Tapi saya percaya ada “sesuatu” yg spesial dengan Gus Dur.  (Alm) ayah saya dulu bekerja sebagai staff rumah tangga di istana negara. Ayah saya cerita Gus Dur kalau rapat dengan mentrinya dan saat mentrinya sedang berbicara di forum rapat, Gus Dur sering tertidur. Benar2 tidur. Tapi saat giliran Gus Dur berbicara, dia di “colek” ajudan untuk membangunkannya. Dan Gus Dur langsung terbangun dari tidurnya dan langsung berbicara tentang materi pembicaraan yang tadi disampaikan mentrinya saat beliau tertidur dan nyambung pembicaraannya. Tidak ada yang meleset, padahal tadi Gus Dur tidur,” ungkap akun Tonn********, dalam komentar video tersebut.

“Rumah saya gak jauh dr rmh gus dur, selama bertahun tahun jd tetangga saya gak pernah ketemu langsung sm beliau, waktu saya kepikiran itu tiba2 gus dur lewat depan saya, masyaAllah … seperti tau isi pikiran saya,” komentar lain dari akun It*.

“Dan itu bnar adanya, saya pernah bicara bisik bisik kpd teman sy posisi depan saya bliau, dan pada saat itu bliau sdang duduk kondisi sedang tidur…. Stlh saya slsai bisik bisik bliau lngsung berkata “Gak usah bisik bisik lawong saya tau kok apa yg kamu bisikan, meski saya sdng tertidur” !! Karomah bliau sangat luar biasa…. Alfatihah buat alm GUSDUR…,” tulis akun Raya*****. (*)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *