Fakultas Teknik Unwahas Kerja Sama dengan UNU Sidoarjo dan Yogyakarta

Unwahas Kerja Sama dengan UNU Sidoarjo dan Yogyakarta
FOTO BERSAMA: Pimpinan Fakultas Teknik Unwahas dan panitia Seminar Nasional Sains dan Teknologi ke-12 tahun 2022 (SNST 12) foto bersama dengan Wakil Rektor Dr Andi Purwono SIP MSi usai menggelar seminar.
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



SEMARANG, Hajinews.id – Fakultas Teknik Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang melakukan kerja sama dengan Fakultas Teknik Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sidoarjo dan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta.

Naskah kerja sama tiga universitas tersebut ditandatangani Dekan Fakultas Teknik Universitas Wahid Hasyim Dr Sri Mulyo Bondan Respati ST MT, Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo Dr H Fatkul Anam MSi dan Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta Widya Priyahita Pudjibudojo MPol Sc, kemarin.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sebelumnya mereka menggelar Seminar Nasional Sains dan Teknologi ke-12 tahun 2022 (SNST 12) secara hybrid di gedung Dekanat lantai 6 Kampus Unwahas Sampangan, Semarang.

Rektor Unwahas Prof Dr H Mudzakkir Ali dalam sambutan disampaikan Wakil Rektor Dr H Helmy Purwanto MT mengatakan, Unwahas, UNU Sidoarjo, dan UNU Yogya mempunyai tanggung jawab dan visi yang sama yaitu mentransformasikan ilmu pengetahuan dan teknologi sesuai dengan ajaran islam ahlus sunnah wal jamaah.

Kegiatan tridarma perguruan tinggi dapat berjalan beriringan dan Iptek dapat berkembang dengan nilai-nilai Islam di Indonesia.

‘’Ini adalah momentum yang sangat baik sekali, sebagai salah satu perguruan tinggi NU yang ada di Jawa Tengah yang diwakili oleh Universitas Wahid Hasyim,  yang ada di Jawa Timur yang diwakili oleh UNU Sidoarjo dan wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta bisa melaksanakan MoU bersama, tidak menutup kemungkian akan kita  kembangkan kerja sama ini dengan Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) lainnya,’’ kata Helmy.

Menurutnya, kerja sama itu akan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi pengembangan PTNU khususnya dan perkembangan ilmu pengetahuan teknologi pada umumnya. Dia mengharapkan asosiasi atau ikatan-ikatan yang emosional antara fakultas-fakultas Teknik di PTNU bisa terbentuk asosiasi-asosiasi program studi.

Riset Kolaborasi

Dengan cara itu diharapkan pengembangan ilmu pengetahuan, riset kolaborasi, MBKM dan pertukaran mahasiswa bisa berjalan lebih baik. ‘’ Kami berharap kolaborasi itu bisa berjalan dengan baik menghasilkan hasil-hasil riset dengan baik, hasil-hasil kegiatan-kegiatan dengan baik sehingga bisa memajukan bersama antara PTNU yang ada di Indonesia,’’ katanya.

Rektor UNU Sidoarjo Dr H Fatkul Anam MSi mengharapkan kolaborasi untuk mengembangkan temuan-temuan baru di bidang saintek.

‘’Kerja sama yang berkelanjutan dan menghasilkan oleh perguruan tinggi NU diharapkan bisa memberi manfaat yang besar ke seluruh akademisi dan masyarakat,’’ katanya. Sedangkan Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Yogyakarta Widya Priyahita Pudjibudojo MPol Sc mengatakan, di abad yang kedua nanti NU sudah saatnya mengoptimalkan peran di bidang-bidang yang selama ini belum tergarap dengan optimal. ‘’Ini tugas berat bagi perguruan tinggi yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama untuk menjadi motornya. Bagaimana kita bersama-sama bergandengan tangan mencetak lebih banyak kader profesional sehingga nanti bisa berperan di bidang-bidang strategis di sektor-sektor strategis,’’ katanya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *