4 Golongan Orang yang Akan Menduduki Posisi Terburuk di Hari Kiamat

Posisi Terburuk di Hari Kiamat
Posisi Terburuk di Hari Kiamat. Foto: istock
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Ada sekelompok orang yang posisinya paling buruk di hari kiamat. Salah satunya adalah mereka yang ditakuti oleh orang lain karena kejahatan yang mereka lakukan.
Rasulullah SAW meriwayatkan dalam beberapa hadits tentang orang yang akan berada pada posisi paling buruk di hari kiamat. Berikut pembahasannya.

Orang terburuk dalam posisi pada Hari Kiamat

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

1. Seorang pria takut akan kejahatannya

Salah satu golongan orang yang berada pada posisi paling buruk di hari kiamat adalah orang-orang yang ditakuti orang lain karena keburukannya. Hal ini terdapat dalam hadits Aisyah RA tentang Nabi SAW yang bersabda:

“Wahai Aisyah, sesungguhnya orang yang paling buruk kedudukannya di hadapan Allah pada hari kiamat adalah orang yang ditolak manusia karena takut akan kejahatannya.” (HR Muslim)

Imam Al-Ghazali dalam Al-Arba’in fi Ushul Ad-Din mengutip hadits yang diriwayatkan oleh Abu Thalib al-Maki dalam Qut al-Qulub dan Abdurrazzaq al-Mushannaf dalam posisi Mauquf dalam Sayyidina ‘Umar yang diriwayatkan oleh Nabi dianjurkan adalah TERLIHAT. terus bergaul dengan banyak orang, tapi bercerai dari hati.

Nabi SAW berkata: “Ikuti orang banyak dengan tubuhmu, tetapi pisahkan mereka dengan hatimu.”

2. Orang yang mempertaruhkan akhiratnya dalam urusan dunia

Orang yang akan berada pada posisi terburuk pada hari kedua penghakiman adalah orang yang menghancurkan akhirat untuk memperoleh kekayaan dunia orang lain. Ini berdasarkan hadits Abu Umama. Nabi SAW bersabda: “Pada hari kiamat, seburuk-buruknya manusia adalah hamba yang menghancurkan akhiratnya untuk menguasai dunia milik orang lain.” (HR Ibnu Majah)

3. Seorang suami merapikan urusan ranjangnya

Di hari kiamat, orang yang paling buruk kedudukannya adalah suami yang mengungkapkan urusan seksualnya kepada orang lain. Hal ini dijelaskan dalam Syarah Hilyah Thalibil Ilm karya Al-Allamah Ash-Shaykh Al-Utsaimin.

Dikisahkan bahwa seorang laki-laki yang melakukan hubungan intim dengan istrinya pada malam hari, kemudian pada pagi hari menceritakan kepada orang lain apa yang dilakukannya, maka dia termasuk orang yang paling buruk di sisi Allah SWT. Pertimbangan.

Penjelasan tersebut berdasarkan hadits Abi Said al-Khudri RA: “Orang yang akan menempati posisi paling buruk di sisi Allah SWT pada hari kiamat adalah laki-laki yang bersetubuh dengan istrinya, kemudian menyebarkannya. rahasia (apa yang dia lakukan).” (HR Muslim dan Abu Dawud)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *