Trik Jitu Anies Baswedan Bungkam Haters, dari Sulap Formula E hingga Sarapan Bareng Gibran

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Semenjak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan nyaris tak pernah luput dari sorotan publik, terutama para haters.

Sejumlah kebijakan Anies selama memerintah kawasan Ibu Kota kerap kali disentil hingga dicibir para haters-nya. Tak hanya itu, hubungannya dengan Presiden Jokowi yang dahulu begitu serasi, berusaha terus dibenturkan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Seolah-olah bergeming menanggapi “serangan” bertubi-tubi dari para hatersnya, mantan Menteri Pendidikan di era kepemimpinan Jokowi di periode pertama itu nyatanya punya cara cerdik untuk membungkam para haters.

Berikut sejumlah momen gaya cerdik Anies Baswedan bungkam haters.

1. Revitalisasi Kawasan Monas

Awal Januari 2020 lalu, Anies Baswedan yang kala itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta diterpa kabar tak sedap ketika beredar foto silang Monas di sisi selatan yang botak. Disebutkan bahwa ada sebanyak 190 pohon di kawasan itu yang ditebang.

Beredar isu bahwa penebangan itu terkait dengan event Formula E yang bakal digelar di kawasan tersebut.

Belakangan Anies memberikan respon, bahwa penebangan itu terkait renovasi kawasan Monas.

Ia kemudian membagikan sebuah dokumen setebal 67 halaman yang berisi rencana revitalisasi kawasan Monas yang mengusung tiga prinsip yakni Mew Monumentalis, Spirit of Coservation dan Humble Toward Nature.

Silang Monas dirancang akan memiliki sejumlah fasilitas seni budaya, area hijau kontemplasi hingga jalur jogging dan sepeda.

2. Sulap Formula E

Jauh sebelum gelaran Formula E sukses dihelat di kawasan Ancol, event kelas dunia itu menuai sejumlah sorotan tajam.
Salah satunya digembar-gemborkan oleh petinggi PSI Giring Ganesha.

Dalam video yang diunggahnya, Giring mengunjungi kawasan Ancol yang sedianya bakal disulap sebagai sirkuit Formula E. Di situ ia sempat menyentil lokasi yang saat itu sepi pekerja dan hanya ada sejumlah kambing.

“Gokil sih proyek besar, ambil uang rakyat dan waktu persiapan mepet banget,” ucapnya kala itu.

Namun tak berapa lama, hanya sekitar 60 hari sirkuit Formula E telah selesai dibangun. Bahkan perwakilan Formula E Operation Nuno Fernandez menyebut pembangunan sirkuit tersebut tercepat di dunia.

Tak hanya itu, Sabtu 4 Juni 2022, gelaran Formula E sukses dihelat dengan dihadiri sebanyak 60 ribu penonton.

3. Lagi-lagi Skak Giring

Kritikan tajam yang kerap dilempar Ketum PSI Giring Ganesha lagi-lagi mampu dibalas oleh Anies Baswedan. Setelah mampu menunjukkan suksesnya gelaran Formula E yang sempat dikritik hanya jadi kandang kambing, mantan rektor Universitas Paramadina itu kembali seolah-olah pamer kepada Giring dengan mengundang band Nidji di stadion anyar Jakarta yakni Jakarta International Stadium atau JIS.

Tampilnya Nidji di JIS terlihat pada unggahan instagram story Anies Baswedan melalui akunnya, @aniesbaswedan. Ia menyebut band itu sedang melakukan uji coba perangkat pengeras suara atau sound system stadion kandang Persija Jakarta itu.

“Nidji menjajal sound system JIS,” demikian bunyi keterangan dalam unggahan Anies, dikutip Senin (17/1/2022).

Terlihat Nidji bermain di bagian tribun stadion. Sementara sejumlah orang termasuk Anies menyaksikannya di tengah lapangan utama.

Salah satu punggawa Nidji, Muhammad Adri Prakarsa juga membagikan momen sedang berada di JIS di waktu yang berdekatan. Pria yang berposisi sebagai drummer itu menyebut sempat melakukan makan malam bersama pihak Jakarta Propertindo (Jakpro) dan Anies sebelum tampil.

4. Foto bareng Jokowi

Yang lebih menohok, ketika isu keretakan hubungannya dengan Jokowi santer bergema, Anies Baswedan membalasnya dengan cara mengunggah foto kebersamaannya dengan mantan Wali Kota Solo tersebut saat gelaran Formula E.

Anies mengunggah foto tersebut tepat ketika Presiden Jokowi merayakan ulang tahun ke-61 yang jatuh pada Selasa (21/6/2022) lalu.

“Selamat ulang tahun kepada Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir.H. Joko Widodo,” tulis keterangan fotonya.

Tak lupa ia mendoakan agar Jokowi senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan amanahnya.

“Semoga Bapak Jokowi selalu diberkahi kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan amanah, dan Insya Allah selalu dalam lindungan Allah SWT,” tambahnya.

5. Bayar Tuntas Janji Politik

Menjelang masa tugasnya yang segera selesai sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan seolah berupaya untuk menjawab kritikan haters dengan mendedahkan sederet klaimnya perihal janji politiknya yang tuntas ditunaikan.

“Alhamdulillah satu persatu tuntas, dan inilah salah satunya,” kata Anies saat meresmikan 12 lokasi Rusunawa di Rusunawa Penjaringan Agustus lalu.

“Jadi ini semua kami kerjakan karena kami memiliki janji politik,” tegasnya.

6. Sarapan Bareng Gibran

Terkini, Anies Baswedan kembali membungkam haters dengan tampil mesra bersama dengan putra sulung Jokowi yakni Gibran Rakabuming Raka di Solo.

Anies bertemu dengan Wali Kota Solo tersebut dalam acara sarapan bersama di Hotel Novotel, Solo, Selasa (15/11/2022) lalu.

Dalam kesempatan itu, bakal calon presiden yang diusung partai NasDem tersebut memuji Gibran yang mampu menjangkau semua lapisan masyarakat. Ia bahkan dianggap sebagai sosok yang andhap asor alias rendah hati.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *