Hikmah Siang: Pelajaran yang Bisa Dipetik Dalam Kondisi Sakit

doa ketika sakit
doa ketika sakit
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Sungguh kesehatan adalah salah satu rejeki yang teramat besar dari Allah, namun seringkali kita luput untuk mensyukuri nikmat sehat itu. Nah ketika dalam kondisi sakit baru kita menyadari hal ini. Betapa tidak enaknya berada dalam kondisi sakit, namun ketika bersabar, ternyata ada beberapa pelajaran yang bisa kita raih.

Kita diingatkan Allah bahwa manusia adalah makhluk lemah. Karena lemah itulah dia tidak layak sombong. Karena lemah itulah dia harus selalu bergantung kepada Allah, Zat Yang Maha kuat.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam kondisi sakit, kita diharuskan beristirahat tidak melakukan banyak aktivitas, momen tersebut bisa digunakan untuk memperbanyak dzikir kepada Allah dan beristigfar, apalagi dalam kondisi sakit ketika kita bersabar, Allah sedang membasuh dosa-dosa kita.

Perbanyaklah minta maaf, karena siapa tahu dengan sakit kita adalah buah dari dosa-dosa kita, termasuk dosa mendzolimi orang lain, jadi bertaubatlah dan perbanyak sedekah dan tunaikan zakat, dan penuhi, janji yang pernah diucapkan.

Dalam kondisi sakit, kita juga dituntut untuk ihtiar, pertama menjaga diri dari berbagai macam penyakit, dengan menjaga kondisi badan. Dan ketika sakit sudah diderita kita usahakan ihtiar dengan berbagai macam pengobatan.

Intinya harus selalu sabar ketika sakit sedang singgah di badan kita, bersyukur ketika badan dalam kondisi sehat, pergunakan untuk lebih maksimal dalam beribadah guna meraih ridlo Allah.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *