Tolong Dicatat Ya! Mangga Matang Tidak Boleh disimpan di Lemari Es, Efeknya Bakal Bikin Sekeluarga Merugi Kalau Masih Ngeyel

Mangga Matang Tidak Boleh disimpan di Lemari Es
mangga. Foto: unsplash
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hawa dingin kulkas juga bisa mengubah kulit pisang menjadi kecokelatan sebelum waktunya, meskipun dagingnya mungkin masih enak untuk dimakan.

  1. Buah-buahan sitrus

Buah-buahan sitrus seperti jeruk, limau, lemon, dan jeruk Bali ternyata juga termasuk buah yang tidak perlu disimpan di kulkas.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Buah berair ini paling baik disimpan di keranjang buah di atas meja.

Jika berencana tidak memakannya selama beberapa minggu, simpan jeruk di tempat yang sejuk, kering, dan berventilasi baik, seperti lemari, agar buah bisa tetap dalam kondisi baik hingga kita mengonsumsinya.

  1. Melon dan semangka

Melon dan semangka tinggi akan antioksidan, seperti vitamin C, zeaxanthin, likopen, dan beta karoten yang dapat menetralkan radikal bebas perusak sel tubuh.

Udara dingin bisa memecah antioksidan halus dari buah tersebut. Untuk itu, melon dan semangka utuh termasuk buah yang tidak perlu disimpan di kulkas.

Namun, jika sudah dipotong, buah-buahan ini tetap perlu disimpan di kulkas agar lebih bertahan lama.

Tips Menyimpan Buah: Hindari mencuci buah

Apabila menyimpan buah di dalam kulkas, sebaiknya hindari mencuci buah.

Mencuci buah sebelum menyimpannya di kulkas dapat membuat buah menjadi lembap dan mempercepat pertumbuhan bakteri sehingga buah menjadi lebih cepat busuk.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *