Kembali ke Tilang Manual

Tilang Manual
Foto: kolase Tilang manual
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Pada kenyataannya, justru buanyak pengendara mobil dan motor mencoba mengakali petugas. Speda motor hanya dipasang bagian depan, sementara plat belakang dicopot. Bahkan banyak pula yang berani bikin plat nomor palsu, karena kini banyak tukang bikin plat kaki lima, yang siap membantu pemalsuan Anda. Yang kasihan kan para pemilik mobil/motor yang nomernya terpakai untuk main akal-akalan ini. Sebab dia harus klarifikasi oleh tindakan yang tidak dilakukannnya.

Gara-gara ulah para pengendara nakal itulah Polri terpaksa kembali ke system lama. Padahal ini sangat menguntungkan bagi oknum Polantas yang suka ngobyek kecil-kecilan itu. Padahal banyak dijumpai hal-hal yang lucu gara-gara ulah oknum ini. Misalnya, ada Polantas yang mau nilang “system lapan anem” tahu-tahu yang mau ditilang anak sendiri. Gara-garanya, si anak pakai helm dan motor yang dipakai milik teman. Malu kan, mau ngobyek ketahuan anak sendiri.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Bila para pengendara berani ngakali system pengawasan lalulintas Polri, ini kan sudah menjadi kebiasaan orang Indonesia yang memang banyak akalnya. Apapun kebijakan negara, maunya mau disiasati dan diakali demi menguntungkan dirinya sendiri. Sangat disayangkan memang, ayat Quran yang banyak memerintahkan umat manusia untuk jadi kaum berakal, justru disalah-artikan untuk mengakali orang dan aturan negara.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *