L68T, Mesin Pembunuh Sosial dan Pengundang Azab

L68T
L68TQI+ Jessica Stern
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



khuntsa beda dengan mukhannats (effeminate), yaitu lakilaki yang alat kelaminnya sempurna sebagai laki-laki (penis) tapi dia berperilaku seperti perempuan, baik dalam cara bicara, cara berjalan, cara berbusana, dan perilaku lainnya yang lembut (feminin). (Rawwas Qal’ah Jie, Mu’jam Lughah Al Fuqoha`, hlm. 155; Al Mausu’ah Al Fiqhiyyah, Juz 20 hlm. 21-22).

Pertama, yang memang asli demikian sejak diciptakan Allah, misalnya suaranya memang cempreng seperti perempuan sejak dari sononya. Orang seperti ini tidak berdosa. Kedua, yang tidak asli dari sononya tapi sengaja menyerupai perempuan misal dalam hal cara berbicara atau berjalannya. Mukhannats golongan kedua inilah yang dikutuk oleh Nabi Muhammad SAW dalam berbagai hadits shahih. (Al Mausu’ah Al Fiqhiyyah, 20/21-22).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dalam sejarah, perbuatan homoseksual telah mengundang azab dari Allah, hal ini terjadi pada kaum Nabi Luth. Alkisah, di kota Sodom sering terjadi homoseksual (hubungan badan antara laki-laki dengan laki-laki), biasa melakukan perampokan, dan melakuman berbagai perbuatan kemungkaran. Mendengar hal itu, Nabi Luth diutus ke kaum Sodom dan Gomorrah untuk berdakwah mengingatkan agar mereka mau bertaubat dan kembali ke jalan Allah SWT. Dengan penuh kesabaran dan keikhlasannya Nabi Luth terus berdakwah tanpa meminta imbalan apapun.

Luth mengingatkan, bahwa perbuatan yang mereka lakukan merupakan perbuatan terkutuk yang dibenci oleh Allah SWT. Bahwa perbuatan seperti itu juga tidak pernah dilakukan oleh kaum sebelumnya. Namun, niat baik yang dilakukan oleh Nabi Luth tidak diindahkan oleh kaum Sodom dan Gomorrah. Mereka (kaum Sodom) menolak ajakan Nabi Luth. Bahkan mereka mengancam akan mengusir Nabi Luth dan beranggapan bahwa Luth merupakan orang yang sok suci.

Mereka (Kaum Sodom) juga melarang Nabi Luth memberi perlindungan terhadap orang-orang yang hendak mereka perkosa dan rampok. Lebih parahnya mereka menantang Nabi Luth untuk mendatangkan azab seperti yang Nabi Luth sampaikan saat dakwah.

Azab yang diberikan Allah kepada kaum Nabi Luth berupa bencana longsor, gempa bumi, dan hujan batu yang menimpa para kaum Sodom secara bertubi-tubi. Dalam sekejap mata, rumah, gedung, dan bangunan lainnya hancur lebur. Pada akhirnya, Kota Sodom dan Gomorrah hancur berkeping-keping. Alquran menyebutkan bahwa tempat tinggal kaum Luth dijungkirbalikkan dan dihujani belerang dan batu dari tanah yang terbakar.

(AhmadSastra,KotaHujan,04/12/22 : 11.53 WIB)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *