2 Cara Tercepat Turunkan Gula Darah Anda

Turunkan Gula Darah
Turunkan Gula Darah. Foto: ilustrasi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idGula darah tinggi atau disebut juga dengan hiperglikemia merupakan penyakit yang terjadi ketika Anda memiliki gula darah yang tinggi.

Gula darah tinggi terjadi ketika tubuh Anda tidak memiliki cukup insulin atau tidak dapat menggunakan insulin yang dihasilkannya dengan benar, yang sangat umum terjadi pada penderita diabetes.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut Wexner Medical, penderita diabetes mengalami kesulitan menjaga kestabilan gula darah akibat peningkatan gula darah.

Gula darah tinggi seringkali tidak menunjukkan gejala sampai gula darah seseorang naik di atas 180-200 miligram per desiliter.

Beberapa tanda awal gula darah tinggi termasuk rasa haus yang meningkat, sering buang air kecil, penglihatan kabur, dan kelelahan yang tidak biasa. Gejala selanjutnya dari gula darah tinggi termasuk mual dan muntah, kebingungan, mulut kering dan sakit perut.

Jika Anda memiliki gula darah tinggi, temui dokter Anda untuk perawatan.

Dalam beberapa kasus, Anda dapat mengobati gula darah tinggi dengan pengobatan rumahan.

Namun, jika masalahnya serius, Anda mungkin memerlukan perawatan medis yang mendesak, terutama jika lonjakan tersebut disertai dengan mual, sakit perut, atau linglung.

Dikutip dari Health Digest, terdapat dua cara tercepat untuk menurunkan gula darah tinggi. Pertama dengan mengonsumsi insulin sesuai resep dokter dan kedua lebih sering berolahraga.

Penting juga untuk menghindari pemicu gula darah tinggi seperti makanan dan minuman manis untuk mencegah lonjakan gula darah, kata Layanan Kesehatan Nasional (NHS).

Selain itu, cobalah untuk tetap terhidrasi atau cukup cairan sepanjang hari.

Wexner Medical menyarankan untuk mengonsumsi 30 ons air selama satu jam selama 2 hingga 4 jam.

Di artikel lain, Healthline menyarankan untuk memilih makanan indeks glikemik rendah (GI).

GI mengukur seberapa cepat karbohidrat dipecah dan diserap dalam tubuh Anda.

GI memberi peringkat makanan pada skala 1 sampai 100. Makanan yang lebih rendah dari 55 dapat digolongkan sebagai GI rendah.

Mereka termasuk makanan seperti lentil, jelai, gandum, dan yogurt Yunani tanpa pemanis.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *