Mencermati Pergerakan Setan

Mencermati Pergerakan Setan
Hasanuddin (Ketua Umum PBHMI 2003-2005), Redaktur Pelaksana Hajinews.id
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Maka anda telah dibuatnya ingkar kepada Allah.

Banyak sekali trik yang akan dilakukan oleh setan, yang pada intinya mengalihkan kesadaran Anda bahwa Allah-lah yang menguasai, membimbing, menolong sehingga anda menjadi sukses. Yang artinya setan telah membuat anda jadi musyrik.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Mencermati sepak terjang setan yang demikian, maka Al-quran mengajarkan agar kita senantiasa berlindung kepada-Nya, berserah diri kepada-Nya, memohon ampunan dan hanya berharap atas rahmat dan keselamatan dari-Nya.

Amati dan perhatikanlah dengan siapapun anda berinteraksi. Perhatikanlah saat orang yang sedang beinteraksi dengan anda dipengaruhi oleh setan. Apakah ia sedang dibisiki dengan keangkuhan akan masa lalunya, keangkuhan akan prestasinya, keangkuhan akan ibadahnya, keangkuhan atas dirinya dan koleganya.

Jika melihat hal demikian, tidak usah menegurnya, karena setan selalu marah jika di tegur, setan marah jika di kritik, setan marah jika diigatkan ke jalan Allah.

Sebaliknya jika melihat setan sedang beraktifitas, segera memohon perlindungan Allah dengan membaca taawudz dan beristigfharlah memohon ampunan-Nya.

Semoga Allah swt senantiasa menjaga, menolong, membimbing kita agar tidak tersesatkan oleh bisikan syaitan yang terkutuk.

Allahuma shalli ala Muhammad, wa ala aliy sayyidina Muhammad

Selamat menunaikan ibadah-ibadah Jumat.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *