Yaumul Mazid, Jadwal Kunjungan Penghuni Surga kepada Allah Setiap Jumat

Yaumul Mazid
Yaumul Mazid. Foto: ilustrasi/unsplash
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Pada hari tersebut, disediakan bagi kalian sebaik-baiknya waktu. Jika seorang mukmin meminta sesuatu kepada Allah pada saat tersebut, maka Allah mengabulkan permintaannya. Hari Jumat bagi kami adalah Yaumul Mazid (Hari Penambahan).

Rasulullah SAW bertanya, ‘Apa yang dimaksud Yaumul Mazid (Hari Penambahan)?’ Jibril menjawab, ‘Sesungguhnya Tuhanmu menciptakan sebuah lembah di Surga Firdaus, dan di dalamnya terdapat bukit kesturi yang sangat harum.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pada hari Kiamat, Allah Tabaraka wa Ta’ala menurunkan malaikat dalam jumlah yang Dia kehendaki. Di sekitar lembah tersebut ada mimbar-mimbar dari cahaya, yang di atasnya ada tempat duduk para nabi. Mimbar-mimbar itu dikelilingi mimbar-mimbar lain dari emas yang bertakhtakan yaqut dan zabarjad, yang diduduki para syahid dan shiddiq. Mereka duduk di belakang para nabi di bukit kesturi tersebut.

Lalu Allah Tabaraka wa Ta’ala berfirman kepada mereka, ‘Kalian telah membenarkan janji-Ku. Sekarang silakan kalian meminta apa saja, niscaya permintaan kalian Aku penuhi.’

Mereka menjawab, ‘Wahai Tuhan kami, kami hanya meminta ridha-Mu.’

Allah berfirman, ‘Aku telah meridhai kalian. Akan tetapi, Aku berjanji untuk memenuhi angan-angan kalian, dan Aku mempunyai tambahan lagi!’

Pada hari Jumat mereka ingin agar Allah memberi mereka sebagian dari kebaikan. Itulah hari di mana Allah bersemanyam di atas Arasy. Pada hari Jumat Allah menciptakan Adam, dan pada hari Jumat terjadi kiamat.”

Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah mengatakan, hadits tersebut memiliki banyak jalur. Semoga kita termasuk orang yang kelak bisa bertemu dengan Allah SWT setiap Jumat.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *