Umrah Bisnis Menggiurkan Namun Banyak Masalah, Kemenag Akui Banyak Jemaah Ditelantarkan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Jakarta – Umrah menemui banyak masalah dalam beberapa waktu ke belakang. Kementerian Agama mengakuinya.

Hal itu diutarakan oleh Kasubdit Perizinan Umroh, Akreditasi dan Bina PPIU Kemenag, Rudi Nurudin Ambari, dalam acara peluncuran Dream Aviation, Rabu (14/12/2022). Kata dia, masalah penelantaran jemaah umrah semakin banyak belakangan ini

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Permasalahan-permasalahan umrah pada saat ini semakin banyak dan meningkat. Terutama dari banyaknya jemaah kita yang tidak berangkat, tidak mendapat tiket, dan terlantar,” kata dia.

Nah, keberadaan Dream Aviation dianggap dapat meminimalisir penelantaran itu. Alasannya adalah mereka hanya menggarap pasar menggunakan maskapai dari dalam negeri saja.

Pemerintah meyakini bahwa penelantaran terhadap jemaah umrah ada yang dikarenakan penerbangan transit. Dan, perjalanan yang demikian dianggap kurang efektif bagi perjalanan umrah.

“Saat melihat dengan lahirnya Dream Aviation ini bisa menjadi salah satu solusi. Karena dalam catatan saya perusahaan ini bisa mengeluarkan sampai 60 ribu tiket per bulan. Dan dalam seminggu ada 36 penerbangan,” kata Rudi.

“Ini bisa jadi jalan keluar yang terbaik karena dapat meminimalisir permasalahan saat ini tadi. Kemenag mendukung sepenuhnya karena langkah yang seiring dengan kebijakan pemerintah, yaitu meminimalisir jemaah terlantar,” terang dia.

“Karena dengan direct flight, atau penerbangan langsung dari Indonesia ke Arab Saudi, Jakarta-Madinah, Jakarta-Jeddah tanpa transit lagi itu akan dapat membantu kita semua. Sebab, seringnya penelantaran jemaah umrah biasanya kalau menggunakan pesawat transit,” jelas Rudi mengakhiri.

Tentang Dream Aviation si penyedia tiket umrah

Sebelumnya, Dream Aviation resmi diluncurkan di Jakarta pada hari ini. Penyelenggara umrah ini menguasai hampir semua tiket pesawat dari salah satu maskapai terbesar di Indonesia.

Maskapai yang dimaksud adalah Lion Air yang kini juga semakin gencar menancapkan taringnya di bisnis itu. Perusahaan itu memiliki aneka diskon dan penawaran yang sangat menggiurkan bagi para travel agen.

Jadi, Dream Aviation menguasai penjualan tiket charter umrah dari Batik Air sebanyak 100%. Sedang Lion Air, perusahaan ini hanya menguasai penjualan sebesar 65% dan tentu itu terbilang sangat besar.

Kekuatan itulah yang jadi modal utama Dream Aviation untuk menggaet para travel agen umrah dan haji. Pada peluncuran kali ini, perusahaan itu mampu menggaet ratusan travel agen umrah dari seluruh Indonesia.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *