Kaki Anda Kesemutan & Baal? Tanda Neuropati Diabetik, Ini Pengobatannya

Kaki Anda Kesemutan & Baal
Kaki Anda Kesemutan & Baal
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Diagnosis neuropati diabetik dilakukan melalui pemeriksaan kecepatan hantar saraf (KHS). Tujuannya untuk mengukur kecepatan hantar saraf.

“Maka walaupun dia kesemutan atau tidak, pasien diabetes kami selalu sarankan untuk periksa KHS,” jelas dr. Manfaluthy Hakim.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Mengenal Teknologi KHS di Mayapada Hospital

KHS atau Kecepatan Hantar Saraf dilakukan dengan menggunakan alat. Selain itu dilakukan pemeriksaan respons saraf, pemeriksaan sistem saraf otonom, tes filament, dan tes elektromiografi (EMG).

Setelah diagnosis ditetapkan, pengobatan dilakukan untuk memperlambat perkembangan penyakit, meringankan nyeri, mencegah komplikasi, dan mengembalikan fungsi tubuh.

“Biasanya pasien datang dengan keluhan kesemutan. Nyeri, kesemutan, dengan rasa panas di kaki, itu mengganggu. Kami tanyakan keluhan, adanya kesemutan atau baal biasanya di kedua kaki. Lalu kami lakukan pemeriksaan fisik, mengukur kekuatan otot dan motoriknya. dan pemeriksaan penunjang yang penting lainnya,” jelasnya.

Menurutnya teknologi pengobatan di Mayapada Hospital relatif baru. Disarankan pemeriksaan dilakukan minimal satu kali. “Teknologi di Mayapada Hospital relatif baru, kami juga bekerja sama dengan tim dokter multidisiplin lainnya untuk mengobati pasien.

Cara lain untuk mengatasi neuropati diabetik adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat. Antara lain dengan rutin berolahraga, berhenti merokok, menghindari alkohol, mempertahankan berat badan atau menghindari obesitas.

Mayapada Hospital Tahir Neuroscience Center dan Diabetes center menyediakan pelayanan lengkap dan tim dokter yang multi disiplin untuk memberikan layanan komprehensif mulai dari diagnosis, terapi, bedah dan rehabilitasi untuk gangguan neurologis (saraf).

Mulai dari penanganan dan rehabilitasi stroke, penyakit neurodegeneratif, sampai penanganan komplikasi ke saraf akibat penyakit lain, seperti diabetes. Layanan Diabetes Center pun menyediakan layanan lengkap mulai dari pencegahan, pengobatan, life support sampai pada penanganan komplikasi seperti rawat luka akibat diabetes (Wound Clinic).

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *