Perlu Diketahui, Mulai 2023 Beli LPG 3 Kg, Wajib Bawa KTP

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Jakarta – BPH Migas buka suara terkait wacana pembelian LPG 3 kg yang dimulai pada tahun depan. Menurut BPH Migas, hal itu diterapkan agar penyaluran subsidi LPG 3 kg lebih tepat sasaran.

Kepala BPH Migas Erika Retnowati mengatakan, pembelian LPG 3 kg dengan KTP ini dilakukan sebagai tahap menuju distribusi subsidi tertutup. Sehingga, subsidi benar-benar diberikan kepada yang berhak.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Itu menuju distribusi tertutup, LPG itu kan ada subsidinya, supaya subsidi itu tepat sasaran supaya orang-orang yang berhak,” katanya di di Terminal LPG Tanjung Sekong, Banten, Minggu (25/12/2022).

Dia mengkonfirmasi, ke depan subsidi LPG 3 kg dilakukan secara tertutup. Dia menerangkan, data pembeli LPG 3 kg selanjutnya akan dicocokan dengan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

“Iya (secara tertutup), dengan menyerahkan KTP, kemudian kan nanti ada data, dicocokkan data P3KE ya, itu memang orang-orang yang miskin,” ujarnya.

Saat ditanya apakah pembelian LPG 3 kg menggunakan KTP akan dilakukan secara serentak, Erika mengatakan akan dilakukan secara bertahap.

“Bertahap ya,” ujarnya.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *