Desember Bulan Penuh Berkah

Desember Bulan Penuh Berkah
Badai salju di Amerika serikat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Oleh Hasanuddin (Ketua Umum PBHMI 2003-2005), Redaktur Pelaksana Hajinews.id

Hajinews.id – Di penghujung tahun, diberbagai wilayah di dunia, Allah menurunkan begitu banyak berkah, rezeki, nikmat bagi kehidupan. Allah turunkan badai hujan, badai salju, badai angin, demi kelangsungan planet Bumi kita. Alhamdulillah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Memang sejumlah rencana perayaan Natal, perayaan pergantian tahun jadi batal, jadi tidak terlaksana, jadi kacau dengan aneka badai itu diberbagai belahan dunia. Alhamdulillah.

Banyak kota yang kotor, polusi udaranya tinggi, dibersihkan dengan turunnya hujan. Banyak wilayah tandus di belahan Timur Tengah turun salju, menyegarkan gurun yang kering kerontang selama musim kemarau, Alhamdulillah.

Banyak orang miskin dipinggiran sungai tergusur paksa oleh banjir, di evakuasi dan diberi bantuan oleh pemerintah, Alhamdulillah. Sungai-sungai jadi bersih setelah sampah-sampah hanyut dan terdampar di penampungan yang telah dibuat, menjadi mudah membersihkannya, Alhamdulillah.

Banyak pula tanah longsor, gempa, agar celah-celah kosong bumi terisi kembali, sehingga keseimbangan Bumi tetap terjaga, agar dengan demikian Bumi tetap beredar pada porosnya, sehingga tidak menyebabkan benturan planet, Alhamdulillah.

Banyak rencana bepergian yang batal, orang-orang membatalkan perjalanannya berlibur, dan tetap tinggal di rumah masing-masing. Dan orang beriman memanfaatkannya sebagai kesempatan beribadah di rumah masing-masing mendekatkan diri kepada-Nya bersama keluarga. Alhamdulillah!

Bersyukurlah atas besarnya nikmat yang Allah berikan dengan pemeliharaan-Nya terhadap Bumi kita.

Memang hanya orang beriman yang diberi nikmat oleh Allah. Allah menurunkan ketenangan dalam hati mereka, sekalipun badai berlangsung disekitarnya. Alhamdulillah

Sementara orang-orang kafir, orang munafiq, diberikan kegelisahan, ketidaktenangan atas badai itu, sehingga mereka menyebutnya sebagai cuaca buruk. Alhamdulillah! Begitulah balasan bagi orang yang selalu mendustakan ayat-ayat Allah.

Ada yang mati, korban badai katanya. Bukan, mati itu karena memang sudah waktunya. Kebetulan saja bersamaan dengan datangnya badai. Ikhlaskanlah kepergiannya, dan doakanlah yang terbaik, mohonkanlah ampunan atas dosa dan kesalahannya, dan hentikanlah menyalahkan Tuhan yang sedang melakukan pemeliharaan terhadap alam semesta, Bumi, rumah kita semua.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *