Santer Isu Merapat ke NasDem, Gus Choi: PKB Memang Seksi, Tapi di Lapangan Harus Realistis

Politikus Partai NasDem, Effendi Choirie alias Gus Choi (foto istimewa)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Politikus Partai NasDem, Effendi Choirie alias Gus Choi menanggapi soal isu yang belakangan berkembang, yakni PKB yang diisukan bakal merapat ke NasDem.

Gus Choi menyebut bahwa partainya terbuka untuk berkoalisi dengan partai mana pun.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Jadi NasDem bersama PKS dan Demokrat, terbuka tokoh siapa pun yang akan bergabung dengan Koalisi Perubahan ini kita sambut dengan karpet merah, kita terbuka,” kata Gus Choi dalam perbincangannya di stasiun televisi swasta.

“Nah terkait dengan keinginan Jazil bahwa PKB punya pikiran untuk bergabung dengan NasDem saya kira kita senang banget, semua yang gabung senang,” tambahnya.

Lebih lanjut Gus Choi menyebutkan bahwa PKB bisa menambal ceruk pemilih Anies yang masih rendah di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

“Pandangan Mas Hanta saya sepakat PKB memang seksi, terutama tentu potensi yang digerakkan di Jawa Timur dan di Jawa Tengah, bisa menambah suara untuk Mas Anies,” ujar Gus Choi.

“Terkait dengan wapres saya kira bisa diperbincangkan, kalau PKB gabung wapresnya tidak otomatis harus Muhaimin bisa saja NU yang lain,” ungkapnya.

“Cak Imin saya kira memang targetnya nomor satu udah keturutan partainya nomor satu, tapi dia di lapangan harus realistis,” terangnya.

Diketahui, PKB membuka peluang menyeberang ke koalisi NasDem, meski sebelumnya sudah teken kontrak merapat dengan Partai Gerindra untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres).

Alasannya, PKB sudah menghitung peluang menduetkan ketua umum mereka, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dengan Anies Baswedan yang dijadikan bakal capres oleh NasDem.

Hal itu seperti dikatakan Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid.

“Terbuka kemungkinan. Kalau PKB sama NasDem sekarang itu kan teman koalisi di pemerintahan. Kalau koalisi di dalam pemerintahan Jokowi-Maruf, NasDem dengan PKB itu sudah lebih lama berkoalisi dibandingkan dengan Gerindra,” ujar Gus Jazil, sapaan akrabnya Jazilul Fawaid, Kamis (22/12/2022).

Sumber: kontenjatim

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *