Wajib Tahu! Ini 7 Makanan yang Boleh Dicuci dan Tidak Boleh Dicuci

Makanan yang Boleh Dicuci dan Tidak Boleh Dicuci
Sayuran hijau boleh dicuci
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jamur yang dicuci akan menjadi lebih lembek dan rasanya akan menipis. Untuk membersihkan kotoran pada jamur cukup dibasahi dengan tisu dapur yang sudah diberi air dan dilap kotorannya satu per satu.

6. Makanan kalengan boleh dicuci

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Disimpan di dalam kaleng tidak membuat makanan kaleng tak perlu dicuci sebelum dimasak dan diolah. Makanan kalengan direndam pada cairan yang tinggi garam dan tinggi pati, sehingga dinilai cukup berbahaya jika dikonsumsi.

Mencuci makanan yang baru dikeluarkan dari dalam kalengnya dapat membantu mengurangi jumlah garam yang menempel. Selain itu mencuci makanan kaleng juga dapat menetralisir bau besi akibat penyimpanan dalam kaleng yang cukup lama.

7. Daging mentah tidak boleh dicuci

Banyak orang tua yang mengajari anaknya memasak akan menyarankan untuk mencuci daging mentah. Mereka beranggapan bahwa daging mentah adalah bahan makanan yang kotor karena banyak disentuh orang saat penjualan.

Faktanya mencuci daging mentah akan membuat bakteri dan kuman yang ada di atas permukaannya ikut menyebar melalui aliran air. Daging mentah yang akan disimpan sebaiknya langsung dimasukkan pada wadah kedap udara dan boleh dicuci jika akan dimasak.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *