Ditanya Soal Kandidat yang Bisa Melanjutkan Programnya, Jokowi Tak Sebut Nama Ganjar: Masih Jauh

Presiden Jokowi (foto istimewa)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Jurnalis senior Karni Ilyas mewawancarai Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam wawancara tersebut, Karni Ilyas menanyakan soal kandidat calon presiden 2024.

“Jadi kandidat mana yang bisa melanjutkan pekerjaan Bapak ini, Bapak belum bisa menetapkan?” ujar Karni Ilyas, dikutip NewsWorthy dari tayangan tv swasta pada Rabu (28/12).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menanggapi pertanyaan tersebut, Jokowi mengatakan bahwa bukan dirinya yang bisa menentukan hal tersebut. “Lho yang menentukan kan partai. Nanti yang memilih juga rakyat,” jawabnya.

Kendati demikian, sebagai presiden, ia memiliki harapan presiden selanjutnya bisa melanjutkan proggram kerjanya yang berkesinambungan.

“Tetapi dari saya kita harapkan program pembangunan ini harus bisa berkesinambungan,” ujar Jokowi.

Karni Ilyas lantas menyinggung rumor yang beredar bahwa Presiden Jokowi menjagokan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menjadi kandidat calon presiden di 2024.

Mendengar hal tersebut, Jokowi tertawa. Menurutnya, terkait pemilihan presiden atau Pilpres 2024 masih jauh.

Lebih lanjut, ia mengatakan dirinya akan fokus menyelesaikan program-program yang dicanangkan di sisa masa jabatannya. Adapun program-program tersebut yaitu jalan tol, program pangan dan pertanian, dan sebagainya.

“Saya kira ini masih jauh lah. 2024 masih jauh. Saya ingin masih sisa 2 tahun lebih ini bekerja keras menyelesaikan hal-hal yang belum selesai,” ujar Jokowi.

Sumber: wartaekonomi

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *