Gempa Politik Berkekuatan 1 Triliun Di Jabar

Gempa Politik Berkekuatan 1 Triliun Di Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (RK)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Saya sama sekali tidak menuduh PKB Jabar telah menerima bantuan dari Pemprov Jabar sebesar itu, namun pertanyaan ini perlu diajukan, karena hampir mustahil rasanya jika pihak yang dituduh oleh Gubernur RK telah menerima kucuran dana bantuan 1 Triliun dari Pemprov Jabar itu PWNU Jabar !.

Tidak seperti Warga Nahdliyin yang berada di Jatim dan Jateng yang jumlahnya bisa mencapai puluhan juta, Warga Nahdliyin di Jabar ini tidak seberapa, dan sangat tidak bisa diandalkan untuk meraih dukungan suara dalam setiap event PILGUB. Kecuali untuk daerah-daerah tertentu di Jabar, seperti Tasik Malaya, Cirebon dan Indramayu, Warga NU sangat bisa diharapkan suaranya untuk mendukung dan memenangkan Calon Bupati atau Walikotanya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Berbeda dengan NU saat menjelma menjadi kekuatan partai politik (PKB), dukungan partainya untuk mengusung Cagub/Cabup/ Cawalkot, sangatlah signifikan sebagai salah satu syarat untuk dapat diterimanya mereka oleh KPU Daerah menjadi Kontestan Pasangan Cagub/Cabup/Cawalkot.

Dan sudah menjadi rahasia umum, untuk bisa mendapatkan rekomendasi dukungan dari partai politik, pasangan Cagub/Cawagub haruslah mampu melobi ketua umum dari partai tersebut, yang kedudukannya berada di Ibu Kota (Jakarta). Jika tidak maka rekomendasi dukungan itu tidaklah akan didapat. Itulah yang terjadi ketika RK tidak mendapat dukungan dari PDIP Jabar karena RK tidak berhasil melobi Ketum PDIP Megawati.

Mungkinkah karena kepentingan tersebut, Pemprov Jabar sampai harus menggelontorkan dana hingga mencapai 1 Triliun lebih ke PWNU Jabar, yang celakanya bantuan itu tidak pernah merasa diterimah oleh PWNU Jabar? Ataukah sekali lagi, sebenarnya bantuan itu tidak diserahkan ke PWNU Jabar melainkan ke politisi-politisi PKB yang berada di Jakarta dan di Jabar? Sebagai warga NU dan sebagai warga Jabar, saya dan teman-teman tentunya ingin menerima penjelasan yang pasti dan akurat soal bantuan 1 Triliun ini dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil, agar diantara kami dan teman-teman pengurus NU serta PKB tidak terjadi kesalahfahaman. Terimakasih…(SHE).

28 Desember 2022.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *