Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Buka Acara Manasik Calon Haji PC IPHI Kec. Torgamba

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan Buka Acara Manasik Calon Haji PC IPHI Kec. Torgamba (dokumen iphi)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Ahmad Padli Tanjung SAg membuka dengan resmi perdana manasik haji untuk keberangkatan tahun 1444 Hijriah yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PC IPHI) Kec. Torgamba Labusel, Sumatera Utara, di aula Kantor Desa Aek Batu, Ahad (18/12/2022).

Ustadz kondang di Labusel dan sekitar itu juga menyampaikan bahwa Pemkab Labusel senantiasa memperhatikan dan membantu kegiatan-kegiatan seperti ini, yg mana juga adalah turut membantu pelaksanaan program-program pemkab Labusel.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ketua PC IPHI Torgamba Drs H. Kamaruddin Nst didampingi Sekretaris H. Kadiono menjelaskan bahwa dari tahun ke tahun pelaksanaan manasik calon haji ini dilaksanakan PC IPHI Torgamba secara gratis.

Tahun ini, manasik yg diikuti oleh sekitar 90 orang peserta dijadwalkan akan berlangsung sampai bulan Maret 2023 dengan Nara sumber yg terdiri dari Ketua dan pengurus MUI, pengurus IPHI dan praktisi haji setempat.

PC IPHI Torgamba – Labusel provinsi Sumateta Utara yang berbatasan langsung dengan kab Rokan Hilir Provinsi Riau ini patut menjadi contoh bagi daerah lain, karena aktif melaksanakan kegiatan-kegiatannya, antara lain pengajian rutin yg juga diikuti jamaah dari desa tetangganya di Rokan Hilir Provinsi Riau, setiap tahun menyantuni anak yatim sebanyak kurang lebih 60 orang masing-masing Rp 500 ribu dan membawa piknik ke theme park berikut pendampingnya secara gratis.

Kegiatan-kegiatan lainnya untuk kemaslahatan umat berupa bantuan bencana alam dan lain-lain.

Sumber dana kegiatan adalah iuran para anggotanya yang juga terdata dengan tertib.

Sayangnya PC IPHI Torgamba ini kurang mendapat support dari PD IPHI kab Labusel lantaran proses penggantian pengurusnya lama belum selesai walau telah dibentuk Caretaker oleh PW IPHI Sumut.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *