Gus Baha: 3 Kalimat Ini yang Membuat Sayyidina Ali Tidak Terkalahkan Oleh Kalimat Hikmah Manapun

Kalimat yang Membuat Sayyidina Ali Tidak Terkalahkan
Gus Baha
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Membaca dzikir merupakan salah satu amalan yang paling dianjurkan bagi umat Islam. Kata-kata pujian dan pengingat kepada Allah SWT adalah latihan yang sangat mudah tetapi berat dalam keseimbangan latihan.

KH Ahmad Bahaudin Nursalim atau biasa disapa Gus Baha menjelaskan bagaimana Sayyidina Ali sangat taat kepada Allah SWT dan selalu mengikuti Nabi Muhammad SAW.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Melansir dari unggahan short youtube channel Pati Unis, Gus Baha menjelaskan, mengapa Sayyidina Ali menjadi orang yang tidak terkalahkan oleh Kalimat hjkmah manapun.

Ada tiga kalimat yang menurut para ulama 3 kalimat ini menjadikan Sayyidina Ali tidak akan terkalahkan oleh kalimat hikmah manapun

Sayyidina Ali itu tidak terkalahkan oleh Kalimat hikmah manapun, tentu yang selevel dengan Sayyidina Ali yang bukan Nabi, karena semua kata – kata maknanya yang selevel.” ujar Gus Baha.

Adapun wiridan Sayyidina Ali yang tidak akan terkalahkan oleh kalimat hikmah manapun adalah sebagai berikut.

يَارَبِّ كَفَانِيْ عِزًّا اَنْ تَكُوْنَ لِيْ رَبًّا

وَكَفَانِيْ فَخْرًا اَنْ اَكُوْنَ لَكَ عَبْدًا

“Ya Allah, cukup saya ini begitu terhormat karena punya Tuhan Engkau, dan saya cukup sangat bangga sekali karena aku telah menjadi hamba-MU,” Artinya terang Gus Baha.

Dengan wirid yang dibaca oleh Sayyidina Ali Gus Baha menerangkan, maksud dari wirid tersebut bahwa sangat terhormat memiliki Tuhan yang Al Asma’al Husna, dan yang berkuasa atas segala sesuatunya.

“Saya ini sangat bangga sekali menjadi hamba-Mu, begitu wirid dari Sayyidina Ali yang mengagungkan Tuhan,” pungkasnya.***

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *