Taktik Cerdik yang digunakan KPK dalam Penangkapan Lukas Enembe, Massa Pendukung Tertipu

Taktik Cerdik Penangkapan Lukas Enembe Oleh KPK
Taktik Cerdik Penangkapan Lukas Enembe Oleh KPK
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Akhirnya , Gubernur Papua Lukas Enembe ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa 10 Januari 2023 sekitar pukul 13.00 WIB.

Penangkapan Lukas Enembe dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Papua bekerja sama dengan KPK. Dia ditangkap setelah KPK dua kali gagal memanggilnya untuk diperiksa terkait dugaan suap proyek infrastruktur.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, penangkapan dilakukan saat Lukas Enembe sedang makan siang di sebuah restoran di kawasan Kotaraja Jayapura. Dia kemudian dibawa ke markas Brimob di Kotaraja Papua.

Penangkapan tersebut merupakan jemput paksa oleh KPK karena Lukas Enembe tidak kooperatif dalam mengusut kasus korupsi tersebut. Selain alasan sakit, kejatuhan Partai Demokrat selalu disembunyikan di balik kelompok pendukung yang menghalangi KPK.

Merangkum dari berbagai media, KPK dan Brimob menggunakan taktik khusus untuk mencegah terjadinya gangguan dan penghadangan terhadap pendukung Lukas Enembe.

Lukas Enembe ditangkap pada saat jam makan siang di restoran. Begitu Lukas Enembe ditangkap, terdapat dua rombongan dari lokasi penangkapan yang menuju arah yang berbeda. Satu rombongan menuju Mako Brimob Kotaraja Papua, sedangkan rombongan lainnya menuju ke Bandara Sentani Jayapura.

Rupanya usai ditangkap Lukas Enembe dibawa oleh rombongan yang menuju Bandara Sentani dan langsung diterbangkan ke Jakarta dengan pesawat Trigana Air.

Sementera rombongan yang ke Mako Brimob tanpa Lukas Enembe. Rombongan ini untuk mengecoh massa pendukung Lukas Enembe agar tidak menghalangi upaya penangkapan terhadap dirinya.

Kendati sudah dikecoh, nampaknya masih ada para pendukung Lukas Enembe yang ke Bandara untuk memprotes penangkapannya. Namun aksi mereka di bandara tak menghalangi langkah KPK menerbangkan Lukas Enembe ke Jakarta. Hingga akhirnya pesawat yang membawa Lukas Enembe berhasil take off terbang ke Jakarta.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *