Dzikir Khusus Hari Jumat, Mari Kita Amalkan!

Dzikir Khusus Hari Jumat
Dzikir Khusus Hari Jumat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idHari Jumat merupakan hari yang spesial. Pada hari ini, umat Islam harus melakukan amalan dan dzikir khusus untuk menerima berkah.

Salah satu waktu yang paling efektif untuk membaca doa dan dzikir juga adalah hari Jumat. Hari ini Sayyidul adalah Ayyam atau Raja Hari. Karena pada hari jumat banyak terjadi peristiwa besar seperti penciptaan Adam, turunnya ke bumi dan lain-lain.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Abu Hurairah meriwayatkan sebuah hadis Nabi. Rasulullah bersabda: “Sebaik-baik hari yang timbul matahari padanya adalah hari Jum’at. Di hari itu Adam diciptakan, dimasukkan ke surga, dan diturunkan ke muka bumi.” (HR. Muslim).

Karena mulianya hari Jum’at, sampai-sampai ia dijadikan sebagai nama sebuah surah di dalam Al-Qur’an. Hal ini menjadikan satu-satunya hari yang termaktub di dalam Al-Qur’an, yaitu pada surah ke 62.

Di hari ini merupakan hari yang dianjurkan agar umat Islam membaca banyak doa dan dzikir. Sebab di hari tersebut doa dan dzikir mustajab untuk diterima oleh Allah SWT. Dzikir dan doa menjadi istimewa ketika datang hari ini.

Terkait doa dan dzikir yang perlu dibaca di harinini ialah bacaan QS. An-Nas, QS. Al-Falaq, dan QS. Al-Ikhlas. Ketiganya dibaca sebanyak tujuh kali ketika selesai melakukan salat Jum’at. Setelah itu baru membaca doa-doa yang lainnya.

Rasulullah bersabda: “Barang siapa setelah salat Jumat membaca qul ‘auzu birabbinnas, qul ‘auzu birabbil Falaq, dan qul huwallahu Ahad sebanyak tujuh kali tujuh kali, maka Allah akan melindunginya hingga hari Jum’at mendatang.”

Itulah dzikir dan doa di hari Jumat yang bisa dibaca oleh orang-orang Islam. Doa dan dzikir yang selalu dibaca Rasulullah ketika datang hari Jum’at. Semoga Allah SWT melindungi kita dari amalan-amalan kejelekkan.[]

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *