Yusril Bicara Tak Ada Partai yang Lolos Verifikasi, Fahri Hamzah: Partai Lama, Jangan Belagu!

Yusril Bicara Tak Ada Partai yang Lolos Verifikasi, Fahri Hamzah: Partai Lama, Jangan Belagu!
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Pernyataan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang menyebut tak akan ada satu pun partai bisa lolos jika KPU betul-betul melakukan Verifikasi Faktual mendapat respons dari Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah.

Kata Fahri, pernyataan Pakar Hukum Tata Negara itu bisa saja menjadi tanda, bahwa baik partai lama maupun partai baru tidak boleh sombong.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Artinya partai lama juga jangan blagu.šŸ˜€šŸ˜€,” tulis Fahri, seperti yang hajinews kutip dari akun twitternya, @Fahrihamzah, Kamis (12/1/).

Sebelumnya, verifikasi faktual partai menuju Pemilihan Umum (Pemilu) menyisakan polemik, mulai dari Partai Ummat yang sengaja tidak diloloskan hingga dugaan pelecehan seksual oleh Ketua KPU.

Lolosnya Partai Gelora yang merupakan salah satu partai baru, cukup membuat polemik lantaran dalam prosesnya muncul dugaan keterlibatan istana. Setidaknya hal ini disinggung oleh eks Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hadar Nafis Gumay dengan membeberkan bukti KPU sengaja meloloskan partai besutan Fahri Hamzah itu.

Pun, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra turut memberikan atensinya terhadap persoalan tersebut.

“Kita bicara jujur ya, kalau semua partai yang betul-betul diverifikasi faktual, mungkin tidak ada satupun partai yang lolos, harus kita akui,” kata Yusril dalam sambutan di acara Rakornas PBB, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (11/1/2023), dilasnir IDNTimes.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *