Bertabur Tokoh, Anies Baswedan Diundang Khusus ke Luncheon London

tokoh-tokoh perbankan, bisnis politik dan pemerintahan di the City of London Corporation. (foto facebook Anies Baswedan)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Calon Presiden usungan Partai Nasdem, Anies Baswedan membagikan cerita di media sosialnya saat memenuhi undangan luncheon (perjamuan makan siang) di London, acara tersebut juga dihadiri oleh  tokoh-tokoh perbankan, bisnis politik dan pemerintahan di the City of London Corporation.

Dikatakan Anies, setiap awal tahun mereka mengadakan perjamuan khusus untuk mengawali tahun baru yang manjadikan kesempatan ajang silaturahmi dengan sesama tokoh di London.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Anies memaparkan, mereka yang hadir di sana mengenakan pakaian resmi atau kebesaran merupakan para pemegang otoritas di the City of London Corporation. Warna bajunya menggambarkan posisi dan kewenangannya. Merekalah yang menjadi tuan rumah dalam acara tersebut.

“Acara dilangsungkan di Drapers Hall, ruang pertemuan yang dibangun tahun 1530. Drapers Hall ini adalah rumah bagi Worshipful Company of Drapers, salah satu dari dua belas perusahaan livery bersejarah di London, terdiri dari asosiasi dan serikat dagang kuno dan modern di London. Perusahaan livery memainkan peran penting dalam kehidupan kota London, dari segi pegerakan keuangan dan jantung bersejarah ibu kota Inggris,” dikutip hajinews.id dari laman facebok Anies Baswedan, Ahad (15/1/2023).

Kemudian Anies menceritakan, bahwa setiap awal tahun selalu dilakukan acara jamuan makan siang. Dimana biasanya kegiatan dipimpin oleh Lord Mayor of London dan sheriff-nya yang dihadiri oleh para pemimpin perusahaan livery. Namun pada saat itu dikarenakan Lord Mayor sedang berada di luar Inggris, acara jamuan tahun ini akhirnya dipimpin oleh Sheriff kota London, Sheriff menggunakan gaun kebesaran berwarna merah.

“Sebuah kehormatan mendapatkan undangan khusus untuk hadir dalam pertemuan dan jamuan makan siang tahunan mereka. Bertukar pikiran dengan orang-orang yg memiliki rekam jejak karya, prestasi dan pengaruh di bidangnya masing-masing,” tutup Anies.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *