Penderita Kolesterol Tinggi Mencapai 28%, Ini Penyebab, Gejala dan Akibat yang Tak Disadari

Penderita Kolesterol Tinggi Mencapai 28%
Penderita Kolesterol Tinggi Mencapai 28%
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Penderita kolesterol di Indonesia cukup banyak, 28% dari total populasi. Pada saat yang sama, angka kematian global akibat penyakit terkait adalah 79%.

Dari sini dapat disimpulkan bahwa kolesterol tinggi adalah salah satu pembunuh terbesar. Jika tidak diobati, kolesterol tinggi dapat memengaruhi kesehatan Anda, terutama seiring bertambahnya usia.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Perhatikan bahwa kolesterol adalah senyawa lemak yang hampir menyerupai lilin. Gaya hidup, terutama makanan yang dikonsumsi, mempengaruhi letak kadar kolesterol dalam tubuh. Tetapi beberapa kondisi kesehatan juga dapat meningkatkan kolesterol.

Seiring bertambahnya usia, kolesterol tinggi menjadi masalah kesehatan yang umum. Tapi itu tidak berarti orang muda tidak berisiko.

Kadar kolesterol normal untuk usia 19 tahun ke bawah, yakni kurang dari 17 mg/dl. Sementara untuk usia 20 tahun ke atas, yakni 125-200 mg/dl. Jika seseorang mengalami kolesterol itu berarti kadarnya mencapai 240 mg/dl, dikutip dari kementrian kesehatan (kemenkes)

Ada beberapa penyebab kondisi kolesterol tinggi, bukan hanya dari makanan saja. Beberapa diantara penyebabnya adalah peristiwa umum yang terkadang tidak kita sadari.

PENYEBAB KOLESTEROL TINGGI

Berikut adalah penyebab kolesterol tinggi, baik disebabkan pola hidup buruk atau peristiwa umum walau pola hidup kita sehat:

1. Sering makan-makanan yang mengandung lemak tinggi
2. Malas untuk olahraga dan beraktivitas berat
3. Obesitas
4. Faktor pertambahan usia
5. Kebiasaan merokok tinggi
6. Minum minuman beralkohol
7. Stres yang berkepanjangan
8. Memiliki penyakit tertentu sebagai pemicu
9. Mengonsumsi obat-obatan tertentu
10.Kehamilan
11.Faktor Genetika.

GEJALA KOLESTEROL TINGGI

Pada dasarnya tidak ada gejala penanda khusus yang mencirikan tingginya kadar kolesterol dalam darah, tetapi tubuh akan memberikan sinyal indikator yang harus diwaspadai.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *