Breaking News! Bukan Merendahkan, Puan Bilang Megawati Sayang Jokowi

Kredit Foto: Sufri Yuliardi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Megawati Soekarnoputri dituding merendahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pidato perayaan HUT ke-50 PDIP, Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani merespons tegas menyatakan Ketua Umum PDIP itu justru sayang dan menghormati Jokowi.

“Kalau tahu, Ibu Mega itu sayang banget sama Pak Jokowi. Dan tentu saja hormat sekali sama Pak Jokowi sebagai presiden,” kata Puan dalam acara talk show di salah satu stasiun tv swasta, dikutip, Sabtu (14/1/2023).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Potongan pernyataan Megawati yang ramai dibicarakan terjadi saat peringatan HUT ke-50 PDIP beberapa hari lalu. Saat itu Mega mengatakan Presiden Jokowi kasihan tanpa PDIP.

Puan menceritakan Megawati kerap menangis dan rela dirundung demi membela Jokowi. Ia menyebut, apa yang disampaikan Megawati harus dilihat dalam konteks Jokowi sebagai keluarga dari PDIP.

Jadi kata puan, itu bukanlah ada rasa merendahkan atau tidak hormat, tapi justru kebalikan. Hanya saja menurutnya orang-orang yang punya pemikiran seperti itu pikirannya negatif.

Selain itu, Puan juga mengatakan, Megawati menganggap semua anak atah keluarga, yang menyikapi bukan hanya sebagai ketum melainkan sebagai ibu kader PDIP.

“Karena itu acara internal PDIP. Dianggap semuanya itu anak-anaknya. Makanya sebelum pidato, Bu Mega mengatakan ‘kangen nggak dengan ibu?’ Itu Artinya Ibu Megawati ingin membawakan dirinya bukan hanya sebagai Ketum, tapi juga ibu (kader-kader PDIP),” paparnya.

Puan juga menjelaskan, makna ‘tanpa PDIP’ itu sebagai sebuah wadah. Menurutnya, Megawati ingin memberi motivasi kader-kader PDIP agar kerja keras meraih kesuksesan seperti Presiden Jokowi.(dbs)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *