Masyaa Allah! Masjid di Sragen ini Selain Ramah Anak, Perlakukan Musafir Layaknya Tamu Hotel

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Saat ini banyak bermunculan masjid-masjid yang selain megah dan mewah, masjid ini melengkapi fasilitasnya agar mengutamakan kenyamanan kaum Muslim. Sebagai muslim, masjid boleh dikatakan rumah kedua untuk melaksanakan ibadah sholat tadarus dan tholabul ilmi.

Terkadang bagi orang-orang yang sedang dalam perjalanan jauh atau yang disebut musafir, memilih beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan mereka. Karena itu ada beberapa masjid yang menyediakan penginapan untuk para musafir. Salah satunya adalah Masjid Al Falah yang berlokasi di Sragen, Jawa Tengah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Untuk kenyamanan musafir agar bisa beristirahat, masjid ini menyediakan kasur yang disekat beberapa ruang bak hotel kapsul. Masjid Al Falah memiliki fasilitas yang nyaman ketika hendak beristirahat setelah perjalanan.

“musafir yang kemalaman boleh menginap di sini,” keterangan dalam video seperti dikutip hajinews.id dari TikTok @sariarminareka, Senin (16/1/2023).

Para musafir yang hendak menginap di masjid tersebut juga diperlakukan seperti seorang tamu hotel. Makanan dan minuman tersedia bagi siapa saja.

Selain kenyamanan di atas, masjid ini sangat ramah anak-anak. Mereka yang berkeliaran baik untuk beribadah maupun main-main tak ada yang melarangnya.

“Biarkan saja mereka bermain di dalam masjid, biar mereka makin cinta dengan rumah Allah, anak kecil jangan sampai trauma atau malah lupa dengan masjid.” Ujar pengurus masjid Al Falah.

Bagi Al Falah, masjid adalah rumah umat, untuk itu masjid selalu buka 24 jam, pintu masjid tak pernah ditutup atau dikunci.

Simak Video Selengkapnya:

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *