Pertemuan BloimbergNEF Anies Diskusi Soal Energi

Pertemuan BloimbergNEF Anies Diskusi Soal Energi (foto facebook Anies Baswedan)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam pertemuan dengan BloombergNEF, ia mengatakan di momen itu secara khusus berdiskusi soal energi.

Anies mengungkapkan, diskusi tersebut berjalan sangat serius dan mendalam terkait energi untuk masa depan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kata Anies, mereka membawa peneliti-peneliti utamanya untuk memamerkan hasil penelitian BloombergNEF terkait masa depan energi yang dirangkum dalam “Bloomberg Energy Outlook”.

“Salah satu bahasannya adalah bagaimana sektor energi dapat berkembang, dari segi keekonomisan nya dengan implementasi teknologi yang mampu mengurangi biaya dan emisi, terhadap konteks masing-masing negara, khususnya Indonesia,” tulis Anies yang hajinews.id kutip dari laman facebook Anies Baswedan, Ahad (15/1/2023).

Menurut Anies, riset tersebut sangat relevan, dapat dijadikan salah satu acuan dalam pembuatan kebijakan transisi energi ke depan. Ia berharapan Indonesia juga bisa mengadopsi usulan-usulan yang baik dan berkolaborasi dengan organisasi seperti ini.

“Diskusi kami menjadi amat kaya dengan pembahasan pengalaman berbagai negara, termasuk Indonesia. Dari sisi mereka, bisa menjelaskan perkembangan terkini yang dilakukan untuk mendorong transisi berbagai negara, menuju penggunaan sumber energi baru terbarukan,” tutup Anies.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *