Sumber Mineral Tubuh, dr. Zaidul Akbar: Ini Manfaat Air Kelapa dan Rimpang Rempah

Ini Manfaat Air Kelapa dan Rimpang Rempah
dr Zaidul Akbar
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Penggagas Kesehatan Ala Rasulullah SAW, dr. Zaidul Akbar mengungkapkan sumber mineral yang baik bagi tubuh.

Di antara mata air mineral, Dr. Zaidul Akbar menerangkan bahan alami yang tersedia bebas yaitu air kelapa dan aneka rimpang rempah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Zaidul Akbar menyampaikan bahwa bahan-bahan alami tersebut sebaiknya dikonsumsi secara rutin setiap hari dengan penggunaan dan dosis yang tepat dan tidak berlebihan.

Kelapa, nyiur atau kerambil adalah satu-satunya anggota genus Cocos dari suku aren-arenan atau Arecaceae yang memiliki manfaat bagi tubuh.

Seperti halnya rempah-rempah dan rimpang, kandungannya yang baik menjadi sumber kesehatan.

Zaidul Akbar mengatakan, peran istri dalam rumah tangga sangat penting untuk memastikan makanan dan minuman sehat di rumah.

“Ibu atau istri itu bisa disebut manajer dapur, bisa mengubah makanan dan minuman yang baik dan sehat bagi keluarga maka akan mendapatkan pahala, salah satunya menyediakan mineral, ada banyak sumber mineral termasuk air kelapa,” jelas dr Zaidul Akbar dikutip dari kanal youtube dr. Zaidul Akbar Official.

Baik air kelapa muda maupun air kelapa tua, kedua jenis tersebut sumber mineral yang baik bagi tubuh.

Salah satu yang disukai dan kerap dikonsumsi dr Zaidul Akbar air kelapa muda yang tempurungnya masih keras, menurutnya air kelapa tersebut memiliki sensasi soda, ketika diminum perut terasa nyaman.

Efek air kelapa untuk tubuh sangat banyak, berdasarkan riset air kelapa yang diberikan pada percobaan tikus yang memiliki kanker, setelah disuntikkan air kelapa sel kankernya tidak berkembang.

“Apa yang diciptakan Allah kalau kita makan dalam bentuk aslinya efeknya akan luar biasa, apalagi rempah atau rimpang, ada seseorang yang saya sarankan untuk mulai konsumsi rempah dan rimpang sekitar setahun lalu, namun baru saat ini dia minum rutin sekitar dua pekan, hasilnya tubuhnya merasa lebih enak,” papar dr Zaidul Akbar.

Jikalau tidak memiliki penyakit atau keluhan apapun kemudian minum air rebusan rempah dan rimpang dalam jumlah kecil, maka akan aman untuk tubuh justru akan menyehatkan.

Di antara rempah dan rimpang yang berkhasiat untuk tubuh yakni jahe, kayumanis, kunyit, kencur, dan lainnya.

Kencur dapat berfungsi sebagai obat batuk, sifat panas yang ada pada kencur dapat membuang lendir. Caranya iris kecil-kecil kencur lalu direbus, air rebusannya diminum ketika hangat.

Selanjutnya ada kunyit, dr Zaidul Akbar mengungkapkan cara penggunaan kunyit yang tepat agar manfaatnya dapat diserap tubuh secara maksimal.

dr Zaidul Akbar menjelaskan bentuk kunyit jika dipotong dan dibuka, Allah menciptakannya seperti pembuluh darah.

“Kalau pembuluh darah dipotong penampangnya dibuka maka akan sama dengan bagian dalam kunyit. Maka tanda-tanda kebesaran Allah lewat produk ciptaan-Nya sudah sangat jelas, kunyit menjadi salah satu pembersih darah,” terang dr Zaidul Akbar.

Cara menggunakan kunyit untuk dikonsumsi, terlebih dahulu kunyit dipotong menjadi beberapa bagian, lalu diblender kemudian ditambahkan salah satu produk ciptaan Allah yang terbaik adalah habbatussauda.

“Kunyitnya kurang lebih seruas atau dua ruas jempol, dibersihkan atau dikupas kulitnya, lalu tambahkan satu sendok makan habbatussauda bubuk, lalu blender dengan kurma,” papar dr Zaidul Akbar.

Waktu terbaik untuk mengkonsumsi ramuan tersebut dikatakan dr Zaidul Akbar, yakni pada malam hari.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *