Menjelang Hari Kiamat, Nabi Isa AS Turun ke Bumi, Apa Tugasnya?

Nabi Isa AS Turun ke Bumi
Menjelang Hari Kiamat, Nabi Isa AS Turun ke Bumi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Saat ini masyarakat sedang membicarakan tanda-tanda kiamat setelah pegunungan Arabia menghijau. Salah satu tanda yang jelas akan datangnya kiamat adalah kembalinya Nabi Isa AS ke bumi oleh Allah SWT.

Mengutip buku Ensiklopedia Kiamat TEAM GIP, Allah SWT mengangkat Nabi Isa AS ke surga ketika kaum Yahudi hendak membunuhnya. Diutusnya Nabi Isa sebagaimana disebutkan dalam Al Quran Surat Az Zukhruf ayat 6 yang berbunyi:

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

وَكَمْ أَرْسَلْنَا مِن نَّبِىٍّ فِى ٱلْأَوَّلِينَ

Arab-Latin: Wa kam arsalnā min nabiyyin fil-awwalīn

Artinya: “Berapa banyaknya nabi-nabi yang telah Kami utus kepada umat-umat yang terdahulu.

Tugas Nabi Isa as Turun Kembali ke Bumi

1. Memberi Tanda Datangnya Hari Kiamat

Satu hal yang dapat harus dikenali adalah munculnya Nabi Isa as di bumi kelak adalah tanda akan segera datang hari kiamat. Hal tersebut dijelaskan dalam Al Quran Surat Az Zukhruf ayat 61:

وَإِنَّهُۥ لَعِلْمٌ لِّلسَّاعَةِ فَلَا تَمْتَرُنَّ بِهَا وَٱتَّبِعُونِ ۚ هَٰذَا صِرَٰطٌ مُّسْتَقِيمٌ

Artinya: “Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.”

2. Membunuh Dajjal dan Ya’juj Ma’juj

Mengutip buku Kemunculan Dajjal & Imam Mahdi Semakin Dekat oleh Khalilurrahman El-Mahfani, tugas dari Nabi Isa as ketika turun ke bumi menjelang hari kiamat adalah untuk membunuh dajjal dan menumpas Ya’juj Ma’juj. Keterangan ini sebagaimana disebutkan dalam hadits riwayat Abu Hurairah ra, bahwa Rasulullah SAW bersabda:

“Para nabi itu bersaudara karena beberapa alasan. Agama mereka satu sedang ibu mereka berbeda-beda. Aku adalah orang yang lebih berhak bersaudara dengan Isa bin Maryam, karena antara aku dan dia tidak ada nabi, dan dia akan turun. Bila kalian melihatnya, hendaklah kalian mengenalnya. Dia berbadan sedang, kulitnya kemerah-merahan dan berambut lurus, seolah-olah kepalanya meneteskan air walaupun tidak basah, mengenakan pakaian warna kekuning-kuningan.

Lalu dia menghancurkan salib, membunuh babi, membebaskan pajak dan mengajak orang-orang masuk Islam. Pada zamannya, Allah menghancurkan semua agama kecuali agama Islam. Dan pada zamannya, Allah membunuh Al Masih Dajjal. Dunia pun aman tenteram sehingga unta dapat hidup aman dengan singa, harimau dengan sapi, serigala dengan domba, dan anak-anak bermain dengan ular tanpa membahayakan mereka. Isa akan berada di bumi selama 40 tahun. Kemudian, dia meninggal dan orang-orang muslim menshalati jenazahnya.” (HR. Ahmad)

3. Menjadi Pemimpin Umat Islam

Dikutip dari buku Situs-Situs dalam Al Quran: Dari Peperangan Daud Melawan Jalut Hingga Gua Ashabul Kahfi oleh Syahruddin El Fikri, bahwasannya Nabi Isa as turun ke bumi bukan sebagai nabi melainkan sebagai pengikut Nabi Muhammad SAW. Menurut al Syalabi, Nabi Isa as akan memimpin umat Islam sesuai dengan syariat.

Nantinya, Nabi Isa as akan membenarkan akidah umat muslim yang salah dan menyimpang. Aliran-aliran yang sesat nantinya akan diluruskan kembali oleh Nabi Isa as dan kembali pada ajaran Rasulullah SAW.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *